Pokdar Kamtibmas Balikpapan Resmi Dibentuk, Kapolresta: Kepanjangan Tanganan Kepolisian

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Balikpapan akhirnya resmi demi bentuk. Kelompok ini digadang-gadang bakal menjadi mitra kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan nayaman kota.

Kamis (5/11) siang kemarin, Kepala Polresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi, bersama stafnya bersilaturahmi dengan para pengurus kelompok tersebut di Rumah Makan Bondy Bakery & Restaurant. Kehadiran Turmudi ini lantaran dirinya didapuk sebagai pembina Pokdar Kamtibmas Balikpapan.

Selain personel Polresta, hadir dalam silaturahmi ini Ketua dan Wakil Ketua Pokdar Kamtibmas Balikpapan, Ardiansyah dan Ansori. Mereka datang bersama para staf Pokdar lainnya.

Awalnya, para pengurus Pokdar ini memperkenalkan diri masing-masing kepada Kapolresta. Setelah itu, Turmudi memberikan sambutan. Kepada para pengurus kelompok tersebut, perwira melati tiga itu menyampaikan tujuan dari kelompok ini berdiri.

“Pokdar Kamtibmas Balikpapan bertujuan membangun soliditas antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” kata Turmudi.

Dia pun menyatakan, kehadiran Pokdar sangat penting di tengah-tengah masyarakat Balikpapan. Sebab, kelompok tersebut akan sangat membantu tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Pokdar Kamtibmas merupakan kepanjang tanganan dari kepolisian dalam rangka menjaga kamtibmas di Balikpapan,” ucap pria berkacamata itu.

Turmudi lantas memberikan pesan kepada Pokdar Kamtibmas. Dia meminta agar para pengurus kelompok tersebut selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dalam hal ini Polresta Balikpapan, terkait situasi kamtibmas. Karena dengan begitu situasi aman dan nyaman kota diyakini akan bisa terwujud.

“Kami berharap agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi-informasi terkait situasi kamtibmas Kota Balikpapan,” pungkasnya.

(Sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *