Metro Kaltim

Pokja I TP PKK Kutim Gelar Pelatihan PKDRT, PAAR dan PKBN

Sangatta, Metrokaltim.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Timur (Kutim) pada kelompok kerja (pokja) satu, menyelenggarakan pelatihan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Pembinaan Bela Negara (PKBN). Bertempat di Ruang Rapat TP PKK Kabupaten Kutim, Senin (30/9).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Pokja I, Yurlenah, yang dihadiri oleh seluruh kader Pokja I PKK Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya, Yurlenah mengatakan bahwa selain dari rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 tingkat Kabupaten Kutim, kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat masih kurangnya kader PKBN, PDKRT dan PAAR di Kabupaten Kutim. Ia berharap semua kader dapat mengikuti sampai akhir dan bermanfaat untuk diterapkan.

Seluruh kader Pokja I PKK Kecamatan se Kabupaten Kutim saat mengikuti pelatihan.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HKG PKK Kabupaten Kutim ke 47, yang bertujuan untuk terciptanya PKDRT, PAAR dan PKBN,” kata Yurlenah.

Sementara Ketua Pokja I TP PKK Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Hj Norhasanah Rasydin Handi S Ag dalam materinya mengatakan, bahwa cara mengasuh anak jaman dulu dengan jaman sekarang sangatlah berbeda, penerimaanya, pembinaanya oleh sebab itu metodenya juga sangat berbeda.

“Untuk itu setiap orang tua diharapkan teladan dalam sikap prilaku, tutur kata. Karena anak merupakan amanah yang diberikan oleh Allah untuk dididik, dibina, untuk itu setiap orang tua harus memiliki kesiapan. Jika itu terabaikan maka dapat mengakibatkan akibat yang fatal diantaranya anak kurang sehat, gizinya kurang dan lain sebagainya,” imbuhnya.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *