Metro Kaltim

Polair Polresta Balikpapan Bersama Warga Bersihkan Sampah di Pantai

Balikpapan, Metrokaltim.com – Polair Polresta Balikpapan menggelar giat bersih pantai bersama warga RT 09 Kelurahan Prapatan, Balikpapan Kota pada Rabu (08/01) pagi. Hadir dalam kegiatan bersih pantai ini, Lurah Prapatan serta Babinsa.

Bersih pantai yang di gelar oleh satuan Polair Polresta balikpapan merupakan kegiatan triwulan yang di lakukan, selain itu juga kawasan pantai yang ada harus tetap di jaga kebersihan.

Kasat Polair Polresta Balikpapan, Iptu Alpon Pasaribu langsung melakukan giat bersih pantai, mengingat kawasan pantai yang ada penuh dengan sampah plastik botol minuman. “Sangat kotor sekali, sampah plastik menumpuk di bibir pantai kawasan Melawai,” jelasnya.

Dengan menggunakan garukan sampah, anggota Polair Polresta balikpapan bersama warga mulai mengumpulkan sampah yang ada kemudian di timpuk menjadi satu lalu di bakar.

“Kita tumpuk jadi satu, selanjutnya kita bakar sampah yang ada, memang kebanyakan sampah adalah bekas minuman botol plastik,” terangnya.

“Semua sampah itu dari darat, di buang kelaut maka akan kembali ke darat, oelh karena itu di imbau kepada warga khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar tidak membuang sampahnya ke laut,” ungkapnya.

Sementara itu Lurah Prapatan, Balikpapan Kota Natali Y Banjarnahor mengatakan, untuk kebersihan pantai kelurahan Prapatan sudah ada petugasnya, hanya saja saat di bersihkan sampah akan kembali ada.

“Hari ini di bersihkan maka besoknya akan kembali lagi sampah tersebut, karena terbawa arus pasang surut laut,” bebernya.

Lurah Prapatan berharap, agar bersih pantai bersama warga RT 09 Prapatan ini dapat menjadi contoh kepada warga untuk tidak membuang sampah ke laut, sehingga kebersihan pantai dapat terus terjaga, pungkasnya.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *