Polres Kutim Siapkan 8 Ton Beras, untuk Bantu Masyarakat Tidak Mampu Terdampak Covid-19

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Aksi kemanusiaan terus digaungkan oleh jajaran Polres Kutai Timur (Kutim) selama masa pandemi covid-19. Mulai dari pembagian masker, sembako hingga membuka dapur umum telah dilakukan oleh aparat berbaju coklat ini. Hal ini semata-mata untuk meringankan beban warga di tengah wabah yang melanda Indonesia bahkan dunia.

Saat ini bahkan Polres Kutim telah menyiapkan sejumlah 8 ton beras untuk di distribusikan kepada warga kurang mampu, yang terdampak covid-19.

Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo menyebutkan, 8 ton beras ini akan diberikan kepada warga yang terdampak dan belum sana sekali mendapatkan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah kabupaten (pemkab), di 18 kecamatan Kabupaten Kutim.

“Beras sejumlah 8 ton tersebut akan di distribusikan setiap harinya kepada masyarakat kurang mampu yang belum menerima bantuan sama sekali dari pihak manapun, setiap hari anggota kami melakukan penyisiran ke level RT untuk mendata masyrakat sesuai kriteria tersebut,” terang Indras, Kamis (30/4).

Untuk pendistribusiannya lanjut perwira berpangkat dua melati di pundak ini akan dilakukan secara door to door, dengan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Pendistribusiannya langsung kami antar dari rumah ke rumah, tidak ada pengumpulan massa. Semua ini kami lakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *