Metro Kaltim

Polres Paser Amankan Pawai Pawai Ta’aruf Mushabaqah Tilawatil Quran ke 41


Paser, Metrokaltim.com – Waka Polres Paser Kompol Sigit Harimbawan SH,SIK, menghadiri pelepasan Pawai Ta’aruf Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 41 tingkat Provinsi Kaltim, dengan tema Mushabaqah Tilawatil Quran sebagai Implementasi nilai-nilai Qurani dalam membangun kehidupan hari esok yang lebih baik, bertempat di Halaman Kantor Pemkab Paser Jalan Noto Sunardi, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kamis (29/8).

Kegiatan Pawai Ta’aruf di buka dan dilepas oleh Wakil Bupati Paser H.Kaharudin dan dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kajari Paser M. Syarif, Ketua Pengadilan Boedi Haryantho, Kapolres Paser yang diwakili oleh Kompol Sigit Harimbawan, Sekda Kabupaten Paser Drs.H.Katsul Wijaya M.si, Dandim 0904/TGN yang diwakili oleh Mayor Danang Setiaji, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Murhariyanto, Kepala Disnakertrans Paser Sancoyo, Camat Batu Engau Paulus Margita, Kepala SKPD Kabupaten Paser.

Jumlah kendaraan yang mengikuti Pawai Ta’aruf MTQ ke 41 tingkat Provinsi Kaltim ini sebanyak 40 mobil, terdiri dari peserta kafilah dari 10 kabupaten dan kota se-Kaltim, peserta dari SKPD Kabupaten Paser, Perbankan, SMA/sederajat, dan SMP/ sederajat.

Rute Pawai Ta’aruf dimulai start dari halaman Pemkab Paser menuju Jalan RM. Noto sunardi – Jalan Cokroaminoto – simpang tiga Panglima Sentik – Siring Kandilo Bahari – Jalan RA. Kartini – Jalan. Jendral Sudirman dan kembali finish ke depan kantor Bupati Paser.

Sedangkan kegiatan MTQ akan dimulai Kamis (29/8) malam sekira pukul 20.00 wib yang dipusatkan di lapangan masjid Agung nurul Fallah Kabupaten Paser.

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) merupakan kegiatan rutin agenda tahunan yang di lakukan oleh umat muslim dan Kabupaten Paser yang bertepatan menjadi tuan rumah penyelenggara di tahun ini .

Waka Polres Paser mengatakan, selain ikut menghadiri undangan, pihaknya juga melakukan pengamanan untuk mengawal kegiatan tersebut agar dapat berjalan dengan baik. Seluruh personel Polres Paser dilibatkan untuk mengamankan kegiatan ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya,” jelas kompol Kompol Sigit Harimbawan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *