Suwanto Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Rapat paripurna digelar DPRD Kota Balikpapan dalam rangka pengucapan sumpah/janji dan peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan periode 2019-2024 atas nama Suwanto, di ruang rapat paripurna, Jumat (7/5).

Usai rapat, Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh memaparkan, terkait dengan PAW hari ini, dikarenakan Riri Saswito Diano dari PDI Perjuangan telah meninggal dunia, sehingga harus digantikan dan diisi oleh kader PDIP juga.

“Dan penggantian dilakukan oleh nomor urut dibawahnya sesuai dengan dapilnya,” ucap Abdulloh usai pelantikan, Jumat (7/5).

Dijelaskannya, bahwa penggantian itu sudah melalui proses administrasi, mulai dari pengusulan sampai turunnya SK Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) selesai. Mengingat kebutuhan daripada DPRD harus lengkap, maka itu dipercepat.

Setelah SK Gubernur turun, maka DPRD lakukan dengan pelantikan yang bersangkutan. Dan mudah-mudahan setelah dilantik, beliau bisa bergabung di DPRD menggantikan posisi almarhum Riri di Komisi II.

“Insyaallah akan langsung masuk di Komisi II untuk menggantikan yang bersangkutan,” harapannya.

Anggota DPRD Balikpapan Suwanto.

Anggota DPRD Balikpapan Suwanto yang baru saja dilantik mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka sama sekali kalau akan dilantik hari ini. Ia bersyukur bahwa inilah waktunya untuk membantu masyarakat di Dapil Balikpapan Tengah.

“Yang masih menjadi perhatian di Balikpapan Tengah ini perihal sekolah SMA/SMK, karena disini tidak ada. Untuk SMP saja hanya ada 2,” akunya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *