Polresta Balikpapan Bagikan Sembako Untuk Kelompok Nelayan Sinar Bahari

Balikpapan, Metrokaltim.com – Puluhan kapal nelayan yang tergabung dalam kelompok nelayan sinar bahari di RT 28, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan tampak sedang memperbaiki alat takoyaki ikannya berupa jaring, dan sejumlah nelayan lainya sibuk dengan membersihkan sampah yang ada di bibir pantai pada sabtu (08/08) siang.

Hal tersebut di lakukan lantaran saat para nelayan tidak bisa melaut dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat, gelombang tinggi dan angin kencang. Hal ini juga yang membuat Polresta Balikpapan merasa prihatin akan kehidupan para nelayan ditengah pandemi Covid-19 dan tidak melaut sehingga mata pencaharian untuk kebutuhan ekonomi terganggu.

Untuk membatu para nelayan yang ada di kelompok nelayan sinar bahari RT 28 Sepinggan Raya, Polresta Balikpapan membagikan sembako guna meringankan beban para nelayan yang kini tidak melaut

Ketua Kelompok nelayan Sinar Bahari RT 28 Kelurahan Sepinggan Raya Balikpapan Selatan, Irwansyah mengatakan, seja cuaca buruk dan gelombang tinggi sejumlah nelayan tidak melaut dan banyak yang menjadi buruh serabutan. Dengan adanya bantuan sembako dari Polresta Balikpapan dapat membantu para nelayan yang ada.

” Alhamdulillah ada sembako dari Polresta Balikpapan untuk para nelayan, sehingga bisa membantu ekonomi dan membuat dapur ngebul lagi,” ucap Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, kelompok nelayan sinar bahari di RT 28 Kelurahan Sepinggan Raya Balikpapan Selatan juga mendukung Pilkada damai dan ikut serta dalam menjaga Kamtibmas guna keamanan dan kenyamanan kota Balikpapan, serta mendukung Protokol Kesehatan unruk bersama-sama dengan pemerintah Kota Balikpapan perang melawan virus Covid-19.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *