Polresta Salurkan Sembako, PDKT Ikut Jaga Kondusifitas Kota Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Ditengah pandemik Covid-19 Polresta Balikpapan kembali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di kota Balikpapan. Kali ini sasaran bantuan sosial berupa sembako di berikan kepada Persekutuan Dayak Kalimantan Timur cabang Balikpapan di kawasan jalan Praja Mukti Blok B2 No 49 RT 25, Sepinggan Batu, Balikpapan Selatan, (29/09).

Bantuan sosial berupa Minyak Makan, Telur, mie instan, Beras, Gula ini langsung di terima oleh Ketua Persekutuan Dayak Kalimantan Timur cabang Balikpapan Lampang Bilung. ” PDKT Sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Polresta Balikpapan, Sembako ini nantinya akan kami bagikan kepada anggota PDKT Balikpapan yang memang benar-benar terdampak akibat wabah covid-19,” jelasnya.

Sejauh ini PDKT juga turut serta dalam membantu pemerintah Kota Balikpapan dan Gugus tugas Covid-19 dalam mematuhi protokol Kesehatan yang di tetapkan Pemerintah Kota dengan terus menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

” PDKT juga ikut serta dalam percepatan pencegahan penyebaran Corona, sehingga wabah covid-19 bisa segera berakhir di kota Balikpapan,” ungkapnya.

Selain itu PDKT juga ikut serta dalam menjaga Kamtibmas Balikpapan jelang Pilwali kota Balikpapan, dan menolak keras berita hoax dan provokasi yang dapat memecah persatuan dan kesatuan yang dapat membuat tidak kondusifnya kota Balikpapan.

“PDKT bersinergi dengan TNI-POLRI untuk terus menjaga kambtibmas Jelang Pilwali Balikpapan dan menolak adanya provokasi yang dapat merusak Kamtibmas Balikpapan yang kini sudah di rasakan, Balikpapan harus tetap kondusif,” tegas Lampang Bilung.

Sementara itu Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, Bantuan sosial yang di berikan oleh Polresta Balikpapan memang untuk membantu masyarakat yang benar-benar terdampak akibat covid-19 sehingga bisa mengurangi beban masyarakat akibat covid-19 yang kini masih terus berkembang.

” Bisa membantu mengurangi beban masyarakat, yang betul-betul terdampak, dan bakti sosial ini akan terus di lakukan,” tukas Perwira dengan tiga melati di pundaknya.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *