Polsek Balikpapan Selatan Berkurban 3 Ekor Sapi, Daging di Bungkus Dengan Besek

Balikpapan, Metrokaltim.com – Lebaran Idul Adha Polsek Balikpapan Selatan menyembelih hewan kurban sapi sebanyak tiga ekor. Penyembelihan hewan kurban di di lakukan di Mako Polsek Balikpapan Selatan. untuk memperlancar pengerjaan penyembelihan hewan kurban hingga penimbangan daging kurban yang akan di bagikan seluruh anggota Poslek dan Ibu Bhayangkari secara bersama-sama melakukan pekerjaan tersebut hingga akhir.

Kapolsek Balikpapan Selatan Kompol Harun Purwoko menyerahkan hewan kurban untuk di sembelih yang dagingnya akan di bagikan kepada warga asrama Polsek Balikpapan Selatan, Warakauri, lingkungan sekitar Polsek dan juga para Mujtahid yang berhak menerima daging kurban.

Untuk daging hewan kurban dibagikan dengan menggunakan besek yang di bungkus dengan papper bag untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sesuai dengan Perda kota Balikpapan tentang kantong plastik.

” Kita gunakan besek dan papper bag, jadi tidak menggunakan kantong plastik untuk mendukung Perda kota Balikpapan soal penggunaan kantong plastik, jelas Harun pada Minggu (02/8) siang.

Tiga ekor hewan kurban berupa sapi ini total daging yang ada sebanyak 200 kilogram dan dibagikan setiap penerima sebanyak 1,5 kilogram daging sapi. Daging sapi ini di bagikan oleh Bhabinkamtibmas untuk para penerima yang berhak sehingga tepat sasaran.

” Bhabinkamtibmas membagikan daging hewan kurban bagi masyarakat yang berhak menerima nya di daerah tempat berdinas, sehingga tepat sasaran,” jelasnya.

Perwira dengan bunga melati satu di pundak ini berharap daging hewan kurban yang di bagikan Polsek Balikpapan Selatan ini dapat mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

(idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published.