Positif Covid-19 Terus Bertambah, GEPAK Kuning minta Tim Gugus Tugas Kontrol Cafe dan Rumah Makan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Semakin baik tingginya angka terkonfirmasi positif covid-19 di kota Balikpapan, Ketua Gerakan Putera Asli Kalimantan atau Gepak kuning Suriansyah meminta agar pemerintah Kota Balikpapan dan Tim gugus tugas covid-19 melakukan pemantauan di sejumlah cafe yang di sinyalir rentan akan penularan covid-19.

Masyarakat Balikpapan seolah-olah tidak perduli dengan apa yang terjadi dan menimpa kota Balikpapan saat ini, jumlah positif covid-19 semakin bertambah banyak, namun masyarakat tidak juga memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah Kota, tegas Suriansyah saat di temui Metrokaltim.com dikediaman nya pada Minggu (02/8) sore.

” Harusnya kita warga Balikpapan membantu Pemerintah Kota meskipun saat ini kita harus beradaptasi dengan kehidupan baru namun tetap pada Protokol Kesehatan,” sebutnya.

“cafe rame dan tidak terlihat Protokol Kesehatan yang di terapkan, dan ini rawan akan penyebaran virus Covid-19,” sebut Prof, panggilan tenarnya.

Kesadaran masyarakat tentang disiplin dalam kesehatan sangat minim sekali, saya mengusulkan untuk tim gugus tugas covid-19 segera mengambil tindakan untuk melakukan pemantauan di cafe dan rumah makan untuk mengimbau penggunaan masker, jaga jarak agar pandemik Covid-19 bisa berakhir dan tidak terus bertambah.

Gepak kuning Kalimantan Timur berencana akan melakukan sosialisasi tentang protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan dan juga jaga jarak, serta membagikan masker kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan cara berkeliling kota Balikpapan namun tidak bergerombol atau menurunkan masa yang banyak, oleh karena itu GEPAK Kuning Kaltim meminta dukungan dari tim gugus tugas covid-19 agar sosialisasi dapat berjalan susai harapan, pungkas Suriansyah.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *