Metro Kaltim

Polsek Samboja Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla

Samboja, Metrokaltim.com – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang masih kerap terjadi disejumlah wilayah membuat pihaknya selalu mempersiapkan diri, terlebih di wilayah polres maupun polsek yang masih banyak terdapat hutan maupun lahan.

Seperti apel gabungan yang digelar oleh Polsek Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar) pada Jumat (27/9) pagi di halaman Mapolsek Samboja. “Kegiatan ini merupakan apel kesiapan dalam rangka penanggulangan karhutla di wilayah Samboja. Karena kita ketahui bersama wilayah kita ini masih banyak terdapat hutan dan lahan,” terang Kapolsek Samboja, Iptu Reza Pratama R Yusuf SIK.

Kapolsek Samboja, Iptu Reza saat memimpin apel kesiap siagaan penanggulangan bencana karhutla di wilayah Samboja, Kukar.

Dalam apel kesiap siagaan tersebut turut dihadiri Plt Camat Samboja Akhmad Nurkhalis, Danramil Samboja Kapten Inf Masrun, pimpinan Pondok Pesantren Al Arsyadi, KH Syarifudin Marzuki, BPBD Kecamatan Sambojaz Balakarcama, PMI, Dinas Kehutanan, Balitek KSDA, PHM, lurah se-Kecamatan Samboja, Linmas, perwakilan perusahaan dan relawan lainnya.

Secara simbolis penyematan pita dilakukan terhadap para perwakilan personel yang mengikuti apel gabunga. Hal ini sebagai tanda, seluruh personel siap dalam mengantisipasi dan menangani ketika terjadinya karhutla.

“Kami berharap, dengan pelaksanaan apel gabungan ini nantinya bisa secara bersama-sama menanggulangi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Samboja. Dan mereka sudah tau tugas pokok masing-masing dalam menangani kejadian itu,” pungkas Reza.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *