Metro Kaltim

Sudarto Kembali Nahkodai RT 12 Kariangau

Balikpapan, Metrokaltim.com – Secara resmi Sudarto kembali dipercaya warga RT 12 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat menjadi pemimpin di wilayah tersebut. Terpilihnya kembali Sudarto menjadi Ketua RT setelah digelar rapat dan pemilihan suara yang diikuti oleh 89 warga RT 12.

Dari empat kandidat yang namanya maju dalam pemilihan ketua RT ini, hanya dua yang melaju dalam pemilihan. Paslanya kedua nama lainnya mengundurkan diri. Dua nama yang bersaing tersebut yakni Sudarto dan Timin. Persaingan sengit pun terjadi saat penghitungan suara dilakukan dan disaksikan oleh Lurah Kariangau, M Iskandar beserta jajarannya.

Warga RT 12 Kariangau yang hadir dan turut memberikan hak suaranya dalam pemilihan ketua RT.

Hasilnya, Sudarto kembali dipercaya oleh warganya untuk memimpin kembali demi kemajuan di RT 12. “Dari jumlah pemilih 89 orang, saya mendapat 50 suara, sementara pesaing saya 37 suara, dan 2 suara tidak sah,” ujar Sudarto usai kembali resmi menjadi Ketua RT 12, pada Sabtu (28/9) malam.

Dia mengatakan, kedepan masih ada pekerjaan rumah (PR) yang akan dia perjuangkan demi lingkungan RT 12. Diantaranya perbaikan jalan lingkungan dan keamanan. Kerena diakui, saat ini jalan lingkungan yang sangat membutuhkan perbaikan.

“Terutama jalan karena banyak yang belum dicor, kalau saat panas debunya berhamburan, bila hujan becek karena konturnya masih tanah dan batu,” bebernya.

Sudarto menambahkan, semua ini juga harus didukung dengan warga, untuk bersama-sama membenahi lingkungan, agar menjadi lebih baik lagi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *