Pria Asal Kalsel Ditemukan Tewas di Atas Kapal KMP Kambaniru, Saat Berlabuh di Pelabuhan Feri Kariangau

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kru kapal KMP Kambaniru dan Petugas pelabuhan Feri Kariangau, Balikpapan dikejutkan dengan penemuan mayat di ruang VIP KMP Kambaniru yang baru saja sandar di dermaga pelabuhan Feri Kariangau, pada Sabtu (29/8) dini hari sekira pukul 02.00 Wita.

Penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki merupakan penumpang kapal yang berlayar dari Penajam-Balikpapan pertama kali ditemukan oleh kru kapal. Saat itu Djati (39) yang merupakan juru mudi KMP Kambaniru curiga dengan korban yang tak kunjung turun ketika kapal sudah sandar. Saat di tepuk oleh saksi, korban tidak merespons. Kemudian saksi memanggil temannya.

“Sekira pukul 02.00 Wita posisi kapal ini sudah sandar di dermaga, saya liat dia ini tidak bangun untuk turun, lalu saya menegur dan menepuk pundaknya tidak bangun juga,” ujar saksi saat dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Petugas kepolisian saat mengamankam sejumlah barang milik korban dari lokasi kejadian.

Mendapati hal tersebut, kemudian saksi melaporkan kejadian tersebut ke saksi dua bernama Rudi Susilo (36) yang selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Pospol Pelabuhan Kariangau, Polsek Balikpapan Barat.

Mendapat laporan, petugas kepolisian langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan di TKP diketahui identitas mayat bernama Muhammad Arisman Jamal (45) warga Jalan A. Yani Seikuning RT.04 Rw.02 Pulau Pinang Utara Binuang, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dari tubuh korban ditemukan sejumlah obat-obatan. Hingga saat ini belum diketahui pasti apa penyebab kematian korban.

Sekira pukul 05.10 Wita korban di evakuasi ke rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo oleh tim medis dengan menggunakan APD lengkap untuk di visum.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *