Pria Paruh Baya Ditemukan Membusuk di Kamar Kos Sepinggan Baru, Polisi Selidiki Peyebab Kematiannya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga yang bermukim di kawasan Jalan Praja Muda IV RT 21 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan geger adanya penemuan jasad laki-laki yang mulai membusuk di salah satu kamar indekos, pada Selasa (29/12) siang.

Dari informasi yang dihimpun Metrokaltim.com jasad tersebut diketahui bernama Firmansyah M. HAZ (52) warga Jalan MT. Haryono No. 147 F RT 86 Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan. Diketahui juga bahwa laki-laki tersebut merupakan kontraktor Pertamina. Hal ini dikuatkan dengan ditemukannya ID Card keluar masuk kendaraan di area Pertamina.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko mengatakan penemuan jasad pria di kamar indekos ini sekira pukul 13.30 Wita. Di mana ada pagi harinya saksi bernama Muhammad Rizki yang juga indekos di tempat tersebut memberitahukan pemilik kos bahwa ada bau busuk dari kamar nomor 1.

“Sekitar pukul 07.30 Wita saksi Rizki mencium bau menyengat dari sebelah kamar kosnya, kemudian saksi menghubungi pemilik kos Sulastri,” terang Harun, di lokasi kejadian.

Kondisi jasad pria yang ditemukan membusuk di dalam kamar kos.

Kemudian sekitar pukul 08.00 Wita Sulastri menghubungi Nur Aida untuk mengecek keadaan penghuni dikamar nomor 1 yang ditempati oleh Firmansyah.

“Sekitar pukul 08.00 Wita saksi Nur Aida mendapat telpon dari Sulastri untuk mengecek keadaan korban namun pada saat diketok pintunya tidak ada jawaban, dan pintu kamar masih dalam keadaan terkunci, kemudian saksi ini menghubungi pemilik kos lagi untuk memberitahukan bahwa tidak ada jawaban dari dalam kamar korban. Setelah kami dapat informasi dan lakukan pengecekan ternyata bau busuk tersebut dari jasad pria itu,” paparnya.

Mendapat informasi adanya penemuan mayat, tim gabungan dari Gugus Tugas dan relawan Info Bencana Balikpapan bersama Polsek Balikpapan melakukan penyemprotan dan evakuasi jasad sesuai protokol kesehatan. Kemudian jasad tersebut di bawa ke RSKD untuk dilakukan visum.

“Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan, kami juga belum dapat memastikan ini meninggal karena apa, masih menunggu hasil pemeriksaan rumah sakit,” pungkas Harun.

(Riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *