Produk Plafon Terbaik di Indonesia Hadir di Balikpapan, Shunda Kaltim Hadirkan Konsep Showroom

Balikpapan, Metrokaltim.com – Grand Opening Shunda Kaltim digelar pada Senin (25/10) pagi, di showroomnya di Jalan Soekarno Hatta Km 5 Balikpapan Utara. Shunda Kaltim sendiri merupakan penjual produk plafon terbaik di Indonesia yang kini membuka cabang di Kalimantan Timur (Kaltim).

Diketahui Shunda Kaltim adalah cabang dari Shunda Plafon di Jakarta yang telah membuka cabang diseluruh Indonesia termasuk yang baru-baru ini adalah di Balikpapan.

Representative Shunda Plafon Kalimantan, Tony Wijaya mengatakan bahwa produk plafon mereka memiliki kualitas terbaik untuk masyarakat Kalimantan khususnya di Balikpapan. Yakni secara kualitas, plafon Shunda Kaltim lebih unggul dari produk lainnya, terutama memiliki standar hiegenis.

“Secara desain juga kami bekerjasama dengan desain ternama di Jakarta dan Surabaya. Shunda ini sudah masuk standar plafon hiegenis. Terutama yang sudah menjadi standar itu adalah rumah makan dan rumah sakit menggunakan plafon hiegenis,” katanya didampingi Tang Lenggono saat diwawancarai awak media.

Salah satu design plafon yang ada di showroom Shunda Kaltim.

Keunggulan lain, Shunda Kaltim sendiri memberikan banyak warna dan pilihan bagi masyarakat untuk hunian ataupun kantor mereka. Bahkan pihaknya membuka showroom bagi pelanggan yang bingung memilih desain interior di rumah.

“Kami satu satunya disini yang menghadirkan konsep showroom. Untuk mereka yang bingung plafon ini seperti apa, jadi kami ada 4 sampai 5 tipe ruangan. Mulai dari plafon sampai dinding kita tawarkan. Jadi kami bener-bener serius menangani ekspektasi masyarakat Kaltim,” ungkapnya.

Tony mengatakan kehadiran Shunda Kaltim sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait desain hunian terbaik dan berstandar nasional hingga internasional. Sehingga hunian di Balikpapan bisa bersaing dengan hunian di Jakarta.

“Tujuan kami juga sekaligus memberi edukasi bahwa hunian terbaik itu seperti ini. Walaupun tadinya masyarakat tahunya plafon warna putih, GRC dan sebagainya, tapi sekarang kami hadirkan pilihan yang lebih berkelas. Diharapkan interior di Kaltim dan Jakarta tidak terpaut jauh dan bisa bersaing,” jelasnyam

Ditanya soal target pemasaran, Tony mengatakan untuk wilayah Kaltim sendiri Shunda Kaltim telah menyasar pengembangan pembangunan di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru dan sekitarnya. Tidak hanya hunian saja, pihaknya juga menyasar rukah sakit hingga rumah ibadah.

“Target kami tidak hanya hunian tapi seperti rumah ibadah, mall, gedung pemerintahan, rumah sakit, karena tempat itu dimana estetika sangatlah penting. Itu memberikan kenyamanan buat orang yang ada disana,” tuturnya.

Soal harga, Tony mengakui harga jualnya memang lebih mahal dari produk yang ada. Hanya saja ia berani menjamin lebih hemat dan awet lantaran produknya bisa tahan lama dan tidak perlu pengecetan ataupun perawatan berulang.

“Harga jujur kita lebih mahal 40 sampai 50 persen. Tapi jangka panjang lebih awet dan hemat, walaupun investasi di awal sedikit mahal. Tapi kita tidak perlu maintenance lagi, tidak perlu cat lagi,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *