Program Keluarga Harapan, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Miskin

KUKAR, Metrokaltim.com – Program Keluarga Harapan (PKH), diharap dapat memberikan dampak positif, terhadap Keluarga Miskin (KM). Sekertatis Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, mengatakan PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat yang ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

PKH bertujuan, untuk meningkatkan taraf hidup melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

“Kesejahteraan sosial yang disasar PKH adalah pelayanan dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan serta perlindungan sosial lainnya,” ungkap Sunggono beberapa waktu lalu.

Sunggono juga menjelaskan, penerima Bansos dari PKH harus benar-benar diseleksi dengan baik, serta dilakukan pengawasan untuk validasi data calon keluarga penerima manfaat PKH.

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kukar, H Hamly mengatakan, PKH diarahkan untuk menjadi pusat penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial.

Dirinya mengungkapkan, akhir -akhir ini, konsep bantuan sosial lebih mengarah kepada program pemberdayaan penerima manfaat yang potensial, jangan hanya menunggu dan mengharapkan bantuan saja.

“untuk menggali potensi yang dimiliki dan meningkatkan kualitas pengembangan diri agar kedepannya bisa mandiri dan berdaya dengan kemampuannya,” ungkap Hamly

Selain itu dirinya berharap, PKH dapat mensejahterakan masyarakat dan memberantas kemiskinan di wilayah Kabupaten Kukar.

“Kami berharap bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) bisa membawa dampak baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kab Kukar,” harapnya. (ADV/ Diskominfo Kukar).

173

Leave a Reply

Your email address will not be published.