Progres Pembangunan Tower Kominfo Kutim Dilakukan Secara Bertahap

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Progres pembangunan tower yang selama ini di rencanakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan di bangun secara bertahap.

Ditemui Kadis Diskominfo, Ir Suprihanto Ces usai acara forum konsultasi publik dan forum perangkat daerah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) tahun 2020, rencangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Kutim 2021 di gedung serba guna Bukit Pelangi, Rabu (11/3) mengatakan, progres pembangunan tower sesuai tahapan masih direncanakan, survai dan perencanaannya sudah di buat.

“Insyaallah dalam waktu dekat, akan kita lelang untuk memilih perusahaan mana yang akan membangun pembangunan tower yang ada di tiga Kecamatan yakni Batu Ampar, Busang dan Sandaran,” ungkapnya.

Kadis Kominfo Kutim, Suprihanto.

Ia juga mengatakan titik spot sementara ini memang berjalan secara bertahap. Karena Kutim mempunyai wilayah yang cukup luas jangkauannya, sehingga memproritaskan wilayah-wilayah yang harus di jadikan akses komunikasi. “Jadi itu menjadi konsentrasi dalam penyampaian dalam musremban kemaren sesuai dengan tugas secara bertahap membangun akses informasi,” terang Kadis Kominfo Kutim, Suprihanto.

Ia menambahkan dalam memberikan informasi seluas-luasnya ke masyarakat sudah tentu tidak bisa berjalan sendiri. Melalui Dinas Kominfo sudah tentu akan berkomunikasi dengan para awak media bagaimana mensukseskan pilkada karena ini hajad masyarakat Kutai Timur.

“Di pilkada kedepan sudah menjadi tugas Kominfo salah satunya mensosialisasikan kegiatan-kegiatan di seluruh OPD, dan OPD yang berwenang untuk melaksanakan pilkada, dan kami support untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bagaimana mekansisme yang benar,” jelasnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *