Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab, serta Diskominfo Perstik Kutim Kawal Musrenbang Wabup Kutim Kasmidi di 8 Kecamatan

Muara Bengkal, Metrokaltim.com – Mengapa tim informasi baik dari media mitra Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur juga tim dari Video Dokumentasi Pimpinan Pemkab Kutim juga Tim Publikasi dan Pemberitaan Diskominfo Perstik Kutim dilibatkan Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST.MM saat memimpin Musrenbang di 8 Kecamatan Kabupaten Kutai Timur Provinsi Kaltim.

Hal ini dikarenakan Kasmidi Bulang sangat mengedepankan informasi keterbukaan publik dalam memberikan gambaran dan informasi terkait beragam usulan dalam musren, progress yang telah terealisasi maupun yang akan di realisasikan baik dalam pembahasan pokok pikiran musren tingkat desa, kabupaten, provinsi bahkan nasional.

Dengan terinformasikan baik melalui website Dokumentasi maupun Diskominfo serta media sosial, media massa hingga elektronik seperti televisi sangat membantu pemerintah terutama dalam menepis tanggapan-tanggapan kritik yang bahwasannya pemerintah tidak bekerja atau menutup mata.

Dengan peran sarana informasi terangkum jelas apa-apa saja usulan yang telah diperjuangkan baik dari sarana infrastruktur di berbagai sektornya walau semua program pembangunan ada juga yang belum terelisasi akan tetapi tetap akan di wacanakan dan di perjuangkan secara bertahap.

Kawal pemberitaan Wabup Kutim Kasmidi saat musrenbang di 8 kecamatan.

Jalannya musrenbang 8 Kecamatan di Kutim oleh Wabup Kutim dimonitoring langsung oleh Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan Pemberitaan Kominfo Kutim, Ahyar bersama Jhony Lalu.

Baik Ahyar dan Jhony Cool sapaan “familiar-nya” mengungkapkan selama musrenbang yang dipimpin Wabup dalam membackup informasi kedua intansi humas dan kominfo saling berkoloborasi dalam memberikan informasi terbaiknya.

“Tidak hanya itu saja saya selaku Kasi Pemberitaan di Kominfo turut membawa wartawan Samarinda Televisi Gunawan dan jurnali media Metrokaltim.com,” ungkap Jhony Cool.

Sedangkan Ahyar turut menurunkan beberapa personil lapangannya. “Inilah tugas humas bersama kominfo baik dalam mengawal berbagai agenda pemerintahan,” tutup Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab.

(aji/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *