Balikpapan, Metrokaltim.com – Hingga saat ini semua program oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah menyelesaikan tahap lelangnya. Namun sementara PU tengah melakukan evaluasi proyek pembangunan jalan KPIK. Menurut Kepala Dinas PU, Andi Yusri, semua program sejauh ini sudah mulai berjalan.

Seperti pembangunan jalan, meski diakuinya progresnya masih belum besar. “Mudahan cuaca di kota Balikpapan bagus. Karena kalau hujan kita tidak bisa cepat. Kan cuaca harus bagus. Apalagi kegiatan kita tidak banyak tahun ini,” jelas Yusri.

Dirinya berharap semua kegiatan bisa terselesaikan akhir tahun 2020. Menurutnya khusus untuk bidang jalan dan jembatan terutama di proyek jalan dalam pengadaannya ada yang baru selesai. Namun ia berharap bisa terselesaikan segera.

“Yang belum dilaksanakan karena administrasinya masih berproses antara lain KPIK dan jalan tembus Mulawarman,” sebut Yusri Selasa (18/7).

Pada tahun ini pembangunan jalan tembus tersebut oleh Dinas PU dianggarkan kurang lebih Rp 9 miliar. “Tapi kan baru mulai dikerjakan. Kalau keseluruhan dari Jalan mukmin Faisyal sampai Km 8, Km 10 masih panjang dan butuh dana cukup besar untuk menembuskan jalan itu,” katanya.

Anggaran Rp 9 miliar ini kurang lebih bisa membangun 600 meter sampai 700 meter. “Menyambungkan pengerjaan tahun 2019 kemarin. Makanya upayakan akan tembus. Kalau dari Mulawarman sudah, karena ini mulai dari samping stadion tahun lalu,” tandasnya.

(ftm/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.