PT PJB dan PLN UPDK Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Kariangau, Bantu Warga Terdampak Covid-19

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) UBJOM Kaltim Teluk bersama PT PLN UPDK Balikpapan menyalurkan ratusan paket sembako dan masker ke Kelurahan Kariangau pada Rabu (6/5) siang. Ratusan paket sembako ini nantinya akan dibagi ke warga yang terkena dampak dari pandemi covid-19 dan belum menerima bantuan.

Penyerahan bantuan paket sembako ini sendiri langsung diserahkan oleh perwakilan PT PJB UBJOM Kaltim Teluk yakni Manajer Administrasi Raden Sultani Indragunawan, Supervisor Sekretariat dan Umum PT PJB Septiadi Wantoro. Sementara dari pihak PT PLN UPDK Balikpapan diwakili oleh Manajer Bagian Ophar sekaligus Ketua YBM PLN UPDK Balikpapan, Yoyok Susatyo dan Analyst Kinerja dan Quality Assurance, Susilo
Penyerahan paket bantuan yang dilakukan di aula Kantor Kelurahan Kariangau, itu diterima langsung oleh Camat Balikpapan Barat M Arif Fadhilah bersama Lurah Kariangau M Iskandar, Ketua LPM Kariangau Bejo Pawiro Utomo, Danramil 0905-02 Balikpapan Barat Mayor Inf Masrukan dan Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Tauhid.

Manajer Administrasi PT PJB UBJOM Kaltim Teluk, Raden Sultani Indragunawan mengatakan penyaluran bantuan yang dilakukan oleh PT PJB dan PLN UPDK ini bertujuan untuk meringankan beban maayarakat khususnya yang bermukim di kawasan Kariangau, Balikpapan Barat yang menjadi ring satu di perusahaan tersebut.

Bantuan paket sembako dari PT PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PT PLN UPDK Balikpapan.

“Kami sangat berterimakasih kepada pak camat, lurah, LPM,  kormail, polsek, semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban masyarakat di ring satu di Kelurahan Kariangau, dan ini bisa berlanjut dari tahun ke tahun, karena kegiatan kita yang utama di ring satu,” ungkap Sultani usai menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako.

Dia menambahkan ada sekitar 200 paket sembako yang disalurkan ke Kelurahan Kariangau dan Kecamatan Balikpapan Barat. “Selain sembako ada juga masker dan sarung tangan yang kita berikan ke kelurahan, kecamatan, polsek dan koramil,” katanya.

Serahkan masker ke Koramil 0905-02 Balikpapan Barat.

Selain membagikan sembako, pihak PJB juga berkunjung ke dapur TNI dan Polri untuk memberikan bantuan seperti perlengkapan dapur. “Ini kegiatan tahunan, tahun kemarin bentuknya PCR (Paket Ceria Ramadan, Red), ini kolaborasi antara PLN UPDK dan PT PJB kita bersinergi untuk meringankan beban masyarakat di tengah covid-19,” paparnya.

Serahkan masker ke Polsek Balikpapan Barat.

Sementara itu Camat Balikpapan Barat M Arif Fadhilah mengucapkan terimakasih kepada pihak PJB UBJOM Kaltim Teluk dan PLN UPDK, atas bantuan yang disalurkan ke wilayah Balikpapan Barat khususnya Kelurahan Kariangau.

Penyerahan secara simbolis masker kain kepada Camat Balikpapan Barat M Arif.

“Semoga bantuan ini bisa disalurkan kepada yang membutuhkan dan meringankan beban saudara kita yang terkena dampak covid-19, semoga ini menjadi berkah baik bagi PLN, PJB dan masyarakat,” ucap M Arif.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Lurah Kariangau, M Iskandar bantuan yang diberikan nantinya dapat dipergunakan dengan baik oleh warga selama masa pandemi khususnya saat Ramadan saat ini.

“Semoga ini membawa berkah bagi kita semua warga Kelurahan Kariangan, dan keluarga besar PJB karena membantu kesulitan warga yang terdampak covid-19,” timpal Iskandar.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.