PTM Menambah Semangat Anak Belajar, Rahmad Berharap PTM Tidak Menimbulkan Cluster Baru

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan melakukan peninjauan ke sekolah yang melaksanakan Pembelajaran tatap muka (PTM), salah satunya di SD YBBSU, Balikpapan Kota, Selasa (11/1/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, meski PTM sudah berjalan selama dua hari di setiap sekolah di Balikpapan, Pemkot berharap tatap muka ini menambah semangat anak-anak untuk belajar bersama dengan teman-temannya.

“Tetapi kami tetap ingatkan kepala sekolah dan guru, tetap jalankan protokol kesehatan (prokes) kepada anak-anak kita,” ucap Rahmad Mas’ud dalam peninjauan PTM, Selasa (11/1) pagi.

Rahmad menuturkan, mudah-mudahan dengan PTM ini tidak menimbulkan cluster-cluster baru lagi. Walaupun pembelajaran masih dibatasi hanya beberapa jam saja.

Hal ini untuk melihat dulu proses pembelajaran baru dan perkembangannya, ketika tidak ada cluster, akan tetap berlanjut.

“Dan kita berharap PTM ini akan berlanjut terus,” tambah wali kota.

Dalam kegiatan ini, dirinya meminta semua pihak ikut serta dalam menerapkan Prokes, termasuk pihak sekolah yang telah menjalankan tatap muka. Karena ini untuk menjaga kesehatan anak-anak.

“Kalau untuk anak yang belum di vaksin kemungkinan pasti ada, dan insyaallah akan secepatnya divaksin,” paparnya.

(Mys/Ries)

5

Leave a Reply

Your email address will not be published.