Siswa Bakal Gelar Kegiatan Ditengah Pandemi, Komisi II Beri Pemahaman, Ikuti Kebijakan Pemkab

Tana Paser, Metrokaltim.com – Sampai sekarang ini, pembelajaran tatap muka langsung (PTM) belum bisa dilaksanakan. Mengingat, pandemi Covid-19 masih terus mewabah. Begitupun di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Meski pembelajaran dilakukan secara daring. Namun untuk kegiatan-kegiatan hari besar nasional, syukuran hari besar keagamaan, tak dilupakan oleh siswa. Mereka pun telah menyusun berbagai kegiatan yang bakal dilaksanakan.

Diantaranya Isra Miraj pada Maret mendatang. Seperti yang bakal dilaksanakan oleh salah satu SMA di Kabupaten Paser. Namun, sebelum resmi terlaksana, lebih dulu melakukan koordinasi dengan anggota DPRD, khususnya Komisi II, karena membidangi persoalan pendidikan.

Perwakilan siswa dari salah satu SMA itu diterima langsung Sekretaris Komisi II DPRD Paser, Elly Ermayanti, dan anggota lainnya, yakni Lamaludin, Abdul Azis serta Sri Nordianti. Pada dasarnya mendukung kegiatan itu, hanya saja meminta untuk memahami kondisi sekarang ini. Dan mengarahkan mengikuti kebijakan Pemkab Paser atau Satuan Petugas (Satgas) Covid-19.

“Ya mereka (siswa sekolah) ada rencana melaksanakan Isra Miraj. Ya, kami jelas mendukung. Hanya saja dilaksanakan, tentu ada perbedaan dengan sebelum-sebelumnya,” kata Abdul Azis, kepada awak media Metrokaltim.com.

Perbedaan yang dimaksud ini, karena masih pandemi Covid-19. Sehingga segala kegiatan harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes). “Ya untuk saat ini dibatasi. Jumlah yang hadir berapa. Kami juga mendengar bakal dilaksanakan secara virtual,” sambung politisi Partai Golkar ini.

Tak cukup sampai disitu. Pelaksanaan pun nantinya melihat perkembangan angka Covid-19 di Kabupaten Paser. “Ya tetap koordinasi dengan tim Satgas (satuan petugas). Jika diizinkan, jangan dilanggar. Karena sudah ketentuan prokes ini,” pungkasnya.

(adv/sya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *