Puncak HUT ke-56 Angkasa Pura, Bagikan 656 Paket Tas dan Siap Gelar Lomba Mancing

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) Balikpapan bagi-bagi tas kepada ratusan siswa-siswi sekolah dasar (SD) di Balikpapan, Minggu (23/2) pagi. Kegiatan sosial ini merupakan puncak perayaan HUT ke-56 perusahaan berplat merah itu.

Acara yang dikemas family gathering ini digelar di area Hanggar D Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (SAMS) Balikpapan. Ada 13 SD di kawasan Balikpapan Selatan dilibatkan dalam acara tersebut. Total, sebanyak 656 paket tas berlogo Angkasa Pura dibagikan kepada siswa-siswi berseragam merah-putih.

Communication Legal Manager AP I Balikpapan, Andanina Dyah Peemata Megasari mengatakan, Angkasa Pura I sangat peduli terhadap para pelajar di Balikpapan, khususnya pelajar yang berada di lingkungan Bandara SAMS. Sebagai bentuk kepeduliannya, AP I telah memprogramkan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan.

“Pemberian paket tas kepada sejumlah sekolah di wilayah Balikpapan Selatan ini merupakan bagian dari CSR Angkasa Pura I Balikpapan dalam dunia pendidikan,” katanya kepada awak media.

Namun, berbagi sarana penunjang pendidikan bukan kali ini saja dilakukan AP I. Andanina menerangkan, pihaknya sudah menggelar kegiatan serupa sebanyak tiga sampai empat kali dalam kurun waktu satu tahun ini.

Selain itu, AP I juga pernah merenovasi bangunan sekolah, seperti kelas atau toilet. Semua ini dilakukan untuk membantu dalam membangun sumber daya manusia yang bermutu dan berintelektual.

“Kiranya yang dibutuhkan sekolah kami bantu sekolah-sekolah yang ada disekitar, supaya belajar bisa nyaman dan enak. Karena tentunya prestasi bisa dicapai kalau suasana belajarnya nyaman dan aman,” terangnya.

Ditambahkannya, selama HUT ke-56 ini, AP I telah melangsungkan berbagai macam kegiatan. Seperti lomba badminton, tenis meja, fun game, senam hingga esport. Kedepan, masih ada kegiatan lomba mancing dan donor darah hingga archery competition tingkat nasional.

Kegiatan berbagi paketan tas ini disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan, Muhaimin. Atas nama sekolah yang menerima bantuan tersebut, dia mengucapkan terima kasih kepada AP I Balikpapan.

Menurutnya, sudah banyak kontribusi yang diberikan AP I kepada kalangan pendidikan di Balikpapan. Oleh karena itu, dia berharap, AP I bisa terus berkembang dalam mengelola Bandara SAMS. Sehingga, AP I bisa terus berkontribusi dalam membangun dunia pendidikan yang sehat di kota ini.

“Bukan hanya paket buku dan tas, tapi bahkan renovasi ruang belajar, ruang UKS. Ini selalau di-support kami. Semoga Angkasa Pura Balikpapan diberi keberkahan, sehingga bisa terus berkontribusi untuk dunia pendidikan,” ujarnya.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *