PUPR Samarinda Godok Aplikasi SiPaRet, Komisi II DPRD Samarinda Berharap Ada Peningkatan PAD

Samarinda, Metrokaltim.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda mengembangkan aplikasi pembayaran retribusi menara telekomunikasi. Aplikasi yang di namakan Sistem Informasi Pajak dan Retribusi atau Si PaRet.

Adanya pengembangan aplikasi ini , anggota komisi II DPRD Samarinda, Laila Fatihah mendukung penuh jika aplikasi tersebut bisa meningkatkan Pendapatan Aset Daerah (PAD). 

Dukungan yang di berikan  ini sejalan dengan arahan Wali Kota Samarinda, Andi Harun yang kini tengah gencar-gencarnya meningkatkan PAD.

“Kami sangat mendukung  terlebih dengan peningkatan PAD kota Samarinda,” ujar Laila Selasa (5/10/2021).

Anggota DPRD Samarinda Fraksi PPP itu, juga mendorong pemerintah melalui OPD terkait untuk berinovasi membangun kerjasama dengan pihak ketiga.

“Pemerintah Kota harus berinovasi bagaimana memanfaatkan pihak ketiga untuk  meningkatan PAD di kota Samarinda,” imbuhnya.

Terkait RDP bersama PUPR Samarinda untuk menindak lanjuti Aplikasi tersebut, Laila belum bisa memastikannya.

“Kalau  belum ada jadwal, karena saya juga baru tau ada aplikasi SiPaRet ini. Nantinya apabila sudah ada peluncuran aplikasi ini kami akan kroscek dulu,” jelasnya.

Meski demikian, dirinya berharap ketika aplikasi diluncurkan, target PAD untuk Kota Samarinda bisa bertambah sesuai dengan permintaan Wali Kota.

“Jangan sampai nantinya inovasi yang dikeluarkan untuk penunjang PAD Kota Samarinda tidak menghasilkan apa-apa. Kita lihat lah nanti 3 hingga 9 bulan kedepan seperti apa perkembangannya ,” pungkasnya.

(adv/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *