Samarinda Level 2, Komisi IV Apresiasi Semua Pihak

Samarinda, Metrokaltim.com –  PPKM  Kota Samarinda memasuki level 2, capain ini merupakan kinerja semua pihak dalam upaya penanggulangan Covid-19. Anggota Komisi IV DPRD Kota Samarinda Deni Hakim Anwar mengapresiasi kebijkan-kebijkan yang telah di keluarkan oleh Pemerintah Kota Samarinda.

“Semua berperan hingga menjadi warna kuning bahkan ada yang hijau, kita berharap tidak akan bertambah,” jelas Deni (5/10/2021).

Dari data yang di dapat di Komisi IV lanjut Deni, jumlah pasien yang dilakukan rawat inap di rumah sakit pemerintah maupun swasta turun secara signifikan.

” Okupensi di rumah sakit sudah menurun jauh di bawah 20 persen dan bahkan menuju 10 persen, ungkapnya.

Meski terjadi penurunan yang siginifikan namun komisi IV DPRD Samarinda masih memiliki catatan terkait anggaran penanggulangan Covid-19 Yang mana di alokasikan sebesar Rp 350 miliar yang menggunakan dana APBD murni 2021.

” kita sudah anggarkan sebesar Rp 350 miliar dan ternyata hanya terpakai sekitar Rp 10 miliar, kurang lebih,” tutupnya.

Untuk informasi, berdasarkan rilis data resmi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Samarinda per 4 Oktober 2021, angka konfirmasi positif hanya bertambah 3 orang. Angka tersebut selisih jauh dengan angka perawatan yang menurun sebanyak 11 orang, angka kesembuhan bertambah 10 dan angka kematian 1 orang.

(adv/MK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *