Puryadi Sambangi Warga Terlantar di Karang Joang, Lurah dan Puskesmas Langsung Menindaklanjuti Laporan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Mendengar adanya laporan dari Paguyuban Ikawangi Balikpapan perihal warga terlantar dan membutuhkan. Anggota DPRD kota Balikpapan Puryadi dengan sigap mendatangi langsung lokasi, Rabu (6/1) pagi.

Dari pantauan di lapangan, warga tersebut bernama Srinatun yang tinggal di Jalan Soekarno Hatta Km 19, RT 39 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut).

Dalam peninjauan Puryadi mengatakan, dengan melihat keadaan warga seperti ini, ia berharap sesama manusia dapat membuka hati untuk saling membantu.

Warga terlantar dan membutuhkan bantuan.

“Dengan keterbukaan itu, dapat menyelamatkan warga yang membutuhkan, salah satunya Srinatun,” ujar Puryadi usai peninjauan, Rabu pagi.

Dirinya melanjutkan, dengan melihat kondisi di dalam hutan tanpa ada masyarakat sekitar memang sangat memperihatinkan, sehingga dengan adanya pemberitaan ini bisa segera direspon dan warga tersebut mendapat bantuan dari pihak terkait.

“Jadi bukan diri kita sendiri yang mengawali, tetapi dilihat dari siapa yang peduli melihat keadaan warga seperti ini,” akunya.

Tidak hanya itu, dia juga berkoordinasi dengan kelurahan agar warga terlantar ini bisa segera diatasi dan mendapatkan bantuan. Apalagi warga tersebut hanya tinggal berdua sama orangtuanya dan hanya memanfaatkan tumbuhan (umbi-umbian) yang ada di sekitar pondok untuk kebutuhan sehari-hari.

Tim dari Puskesmas Karang Joang langsung menindak lanjuti laporan.

“Karena lokasi itu berada di dalam hutan dan memperihatinkan serta keterbatasan biaya, ia hanya mampu memanfaatkan tanaman yang ada untuk makan,” paparnya.

Setelah meninjau lokasi warga terlantar, Puryadi langsung berkoordinasi dengan pihak kelurahan untuk dapat menindaklanjuti hal ini. Setelah berkoordinasi, Lurah Karang Joang Maryana menindaklanjuti laporan ini bersama puskesmas untuk mendatangi langsung lokasi Srinatun.

“Bukan hanya mendatangi, kami juga membawa Sriatun ke puskesmas untuk bisa dapat pemeriksaan lebih lanjut,” tutur Maryana.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *