Metro Kaltim

Putra Asal Kutim Harumkan Nama Daerah Diajang Sea Games, Ini Kata Wabup Kasmidi

Sangatta, MetroKaltim.com – Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM di sela kesibukan menerima atlet Baseball Indonesia Hasruddin, yang telah mengharumkan nama daerah Kutai Timur di tingkat internasional, dengan meraih medali perunggu dalam Olahraga Sae Games.

Pelatih dan Sekum Pengcab Persatuan Baseball dan Softball seluruh Indonesia (Perbasasi) Kutim, Roni Paslah diterima di ruang kerja Wakil Bupati, pada Selasa(17/12).

Wabup Kutim Kasmidi Bulang menyambut dengan ramah dan mengucapakan rasa syukurnya atas pencapaian yang diraih oleh putra asal Kutim.

“Alhamdulillah ananda Hasruddin Atlet Baseball mewakili Indonesia telah berhasil mengharumkan nama Daerah Kutai Timur di tingkat internasional, dan meraih medali perunggu di pesta olahraga Sea Games baru-baru ini di Philipina,” ucapnya.

Wakil Bupati Kutim, Kasmidi menerima salah satu putra terbaik Kutim usai berlaga di Sea Games.

Wabup Kasmidi merasa bangga karena salah satu putra terbaik Kutim Hasruddin yang baru saja membela skuad Timnas Baseball Indonesia dalam perhelatan Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu, kini sudah kembali ke tanah air dan sudah berada di Kota Tercinta Sangatta.

“Kesempatan menyambut atlet muda berbakat yang patut di apresiasi oleh kita semua, karena Hasrudin sudah memberikan yang terbaik buat Kutai timur dan Indonesia,” terangnya.

“Saya sangat mengapresiasi capaian prestasi atlet baseball Kutim Hasruddin yang sudah berhasil membawa medali perunggu bersama Timnas Baseball Indonesia, serta menunjukkan atlet Kutim semakin gemilang di kancah internasional, dan ke depan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan,” sambung Wabup Kasmidi.

Dengan pencapauan ini membuktikan bahwa bibit-bibit atlet berprestasi Kutim akan terus lahir, dan menjadi kebanggaan dalam menggapai mimpi di bidang olahraga.

Beri support untuk terus harumkan nama daerah dan negara.

“Saya minta jangan cepat puas dengan hasil ini dan teruslah berlatih, torehkan prestasi dan terus harumkan nama baik daerah. Saya juga mengajak para atlet membuktikan jika keseriusan dan kerja keras untuk terus berlatih tidak akan pernah sia sia dan akan sangat berguna baik untuk diri sendiri, keluarga dan daerah. Pemkab Kutim akan all out memberikan support, sesuai dengan cita-cita dan harapan bahwa Kutim akan menjadi tempat pencetak atlet atlet muda berprestasi,” tegasnya.

Roni Paslah Pelatih dan Sekum Pengcab Perbasasi Kutim menjelaskan bahwa anak didiknya Hasruddin yang berposisi sebagai pelempar bola bisbol (pitcher), itu pun membantu Timnas Baseball Indonesia merebut medali perunggu setelah mengalahkan Timnas Baseball Singapura.

“Alhamdulillah kita bisa mengalahkan Singapura dengan skor 9-4 dan sukses mencapai gelar ketiga yaitu medali perunggu di Lapangan Baseball kawasan Clark Filipina. Sebelumnya kita gagal ke Final kalah bersaing dengan Filipina dan Thailand dengan dua kali kalah saat bertanding di babak penyisihan,” timpalnya.

Roni menambahkan Timnas Baseball Indonesia yang turun dengan kekuatan 24 orang plus 4 pelatih sebagian besar dihuni para pemain dari luar Kaltim yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung. Sementara Hasruddin satu-satunya pemain asal Kaltim dari Kutim yang masuk di Timnas.

“Hasruddin berhasil masuk ke Timnas karena track record mengagumkan saat Pra PON dan Kejurnas Baseball beberapa waktu lalu. Penilaian ini pun menjadikan catatan manis Hasruddin terpilih masuk skuad Timnas Baseball Indonesia. Ini bukti hasil binaan Perbasasi Kutim mendapatkan apresiasi khusus karena Hasruddin punya skill (kemampuan) pelempar bertangan kidal yang bagus dan dibutuhkan oleh Timnas,” tutup Roni.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *