Rahmad Mas’ud Resmi Melantik Muhaimin Sebagai Pj Sekda

Balikpapan, Metrokaltim.com – Untuk mengisi kekosongan Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan, Hari ini (23/2/2022) Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud resmi melantik Muhaimin sebagai pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda).

Pelaksanaan pelantikan dilakukan melalui zoom meeting yang dihadiri beberapa pejabat Pemkot hingga wakil ketua DPRD Balikpapan. Dilakukan zoom karena wali kota Balikpapan masih menjalani isolasi.

Sebelumnya beliau diangkat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda, untuk mengisi kekosongan setelah Sayid MN Fadly mengajukan pensiun dini, 1 Februari 2022. Meski seharusnya dirinya pensiun pada 1 Juni 2022 nanti.

“Alhamdulillah, tadi pagi sudah dilaksanakan Pejabat Sekda Balikpapan di ruang kerja wali kota melalui zoom, hal ini melalui pertimbangan mengingat kondisi kesehatan pak wali,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Balikpapan Sri Wahyuningsih kepada awak media, Rabu (23/2).

Dan berdasarkan surat yang diterbitkan, masa Pj Sekda yang diberikan kepada Muhaimin paling lama 3 bulan. Sehingga selama tiga bulan, pihaknya harus mempersiapkan lelang jabatan untuk mengisi jabatan Sekda Balikpapan.

Dijelaskannya, setelah dilantik sebagai PJ, yang bersangkutan memiliki hak dan kewenangan yang sama dengan pejabat definitif, yang membedakan adalah proses pengangkatannya.

“Beliau masih pejabat bukan definitif. Untuk Sekda yang definitif harus melalui proses lelang jabatan oleh Pemkot Balikpapan,” jelas Yuyun panggilan akrabnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.