Metro Kaltim

Rahmad Minta Seluruh Elemen Masyarakat Dukung Penuh IKN

MetroKaltim.com, BALIKPAPAN -Ditetapkannya Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai Ibu Kota Negera (IKN) khususnya di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar) oleh Presiden Jokowi membuat pemerintah Kota Balikpapan bersyukur.

Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud mengatakan penetapan ini harus didukung seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah.

“Yang jelas kita bersyukur ibukota ditetapkan di PPU dan Kukar. Prinsip kami mendukung penuh arah pusat dan kota Balikpapan siap bersinergi manjadi Kaltim ibu kota negara,” ujar Rahmad, Senin (26/08).

Menjadi kota penyanggah utama, Balikpapan tentunya harus siap terhadap perubahan yang terjadi termasuk mengantisipasi berbagai hal yang dapat mempengaruhi situasi kota kedepannya.

“Dampak ekenomi itu pasti akan dirasakan, perlu penguatan pemkot untuk menangkap peluang sebagai kota jasa dan industri, kita harus siapkan itu,” ucapnya.

Peran seluruh perusahaan yang ada di Balikpapan harus ikut andil dalam meningkatkan ekonomi dalam persiapan pembangunan IKN.

Menyinggung soal Bupati PPU, H Abdul Gofur Mas’ud yang merupakan adik kandung dari Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad menyatakan dirinya siap bersinergi dengan Bupati PPU apalagi memiliki kedekatan secara emosional.

“Kedekatan emosional ini dalam konteks bersinergi untuk memasukan daerah, bekerjasama lebih baik lagi untuk kemajuan masyarakat Kaltim,” pungkasnya. (mk-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *