Metro Kaltim

Ratusan Simpatisan Antarkan Ismunandar Mendaftar di Nasdem dan PPP

Sangatta, Metrokaltim.com – Elektebilitas dan jiwa bermasyarakat Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar, kian kuat dan mendapatkan dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat, hal ini terlihat jelas saat sang petahana setelah sebelumnya mengambil formulir pendaftaran di DPC Demokrat belum lama ini.

Kembali sang petahana Kutim yang terus bervisi misi “fokus dan tuntas”, ini pada Senin (23/9) kembali mengambil formulir pendaftaran di DPC Parpol yang dinaunginya Nasional Demokrat (Nasdem).

Dalam kesempatan itu, pengambilan formulir pendaftaran DPC Nasdem diserahkan langsung secara simbolis dari Ketua DPC Nasdem Kutim, Arfan sekaligus anggota DPRD Kutim priode 2019 – 2024 kepada Ismunandar, yang terpanggil kembali maju untuk melanjutkan tongkat kepemimpinannya di Kutim.

Selepas mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Kutim pada Parpol Nasdem Kutim, dengan jiwa kesederhanaannya Ismu keluar dari sekretariat DPC Nasdem dengan berjalan kaki, dan menyebrang jalan menuju DPC PPP Kutim yang tak jauh dari markas parpol besutan Surya Paloh.

Saat mengambil formulir pendaftaran di DPC Nasdem dan PPP Bupati petahana itu didampingi ratusan simpatisan, pendukung, timses, lintas paguyuban kedaerahan. Dalam sambutan singkatnya, Ismu yang saat ini memiliki pengaruh sebagai dewan paneshat Nasdem menyarankan kepada Ketua DPC partainya Arpan untuk memberikan kesempatan, dan membuka seluas-luasnya kepada kandidat baik balon bupati dan wabup yang ingin berkoalisi dengan menggandeng perahu Nasdem.

“Kami di Nasdem ini dalam perekrutannya tidak berdasarkan kriteria belatar belakang dari politisi saja, akan tetapi jika memiliki SDM, Leadership terbilang mumpuni dan laik diusung, mengapa tidak kita usung,” ungkap Ismu.

Dia juga menegaskan untuk mendaftar balon bupati melalui Nasdem tanpa mahar. “Kami dari pengurus partai tidak meminta mahar, Nasdem ini bebas mahar politik, artinya mengajarkan masyarakat dalam pendewasaan politik dengan pola-pola sehat dan mampu memiliki nilai saing dalam berkompetisi,” tutur orang nomor satu di Pemkab Kutim.

Saat berada di DPC PPP ibarat akad lamaran suatu pernikahan, sedikit mewarnai suasana canda di kalangan pendukung Ismunandar saat mengambil formulir pendaftaraan di PPP, terlebih ketua DPC PPP sekaligus anggota DPRD Kutim priode 2019-2024 merupakan istri Bupati Kutim Ismu, Bunda Encek UR Firgasih, SH.MAP.

Ismunandar saat megambil formulir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Kutim di DPC PPP Kutim

Saat menerima pinangan lamaran bupati kutim “uppsss” nanti dulu jangan gagal paham, bukan lamaran pernikahan yang dimaksud akan tetapi lamaran dalam pengambilan formulir pendaftaraan di PPP. Pada sambutan ketua parpol berlambang Kabah, Bunda Encek UR Firgasih menyampaikan dari lubuk hatinya yang mendalam mengungkapkan langkah Ismunandar dalam pengambilan formulir pendaftaran sangat baik.

“Karena hari ini hari yang bai, yaitu Senin tepatnya (23/9) merupakan tanggal ganjil apalagi angka 23 ujungnya angka 3 artinya PPP. Mudahan-mudahan pengusung dapat menguatkan basis dukungan balon Bupati Kutim khususnya bapak Ismunandar,” ungkap Bunda Encek Firgasih.

Bunda sapaan akrabnya, mengatakan dengan gamblang berbagai hantaman badai isu yang ingin mengoyah (tak mampu berkompetisi sehat) baik melalui kampanye hitam “black campaign”, dapat dihadapi dengan kesabaran dan tidak terpengaruh.

“Yang jelas baik dalam kontestan raupan perolehan suara untuk PPP dalam pileg 17 April 2019 lalu hasilnya menang, begitupula Nasdem suaranya memuaskan urutan ke 3 dalam meraih suara terbanyaknya,” jelas wanita yang turut memegang teguh keprofesionalnya dalam memimpin PPP.

Ibunda dari dua orang putri ini berpesan kemenangan bukan dari dampak isu “black campaingn” yang tidak berdasar akan tetapi kemenangan terlahir dari dukungan masyarakat, yang memberikan amanah kepada sang pemimpinnya.

“Bunda meminta kepada pendukung maupun simpatisan balon Bupati Kutim dalam menyiasati suhu perpolitikan yang terkadang memanas kita hadapi dengan hati sabar, tenang dan sejuk. Kembali semuanya kita serahkan kepada Allah sebagai penentu, juga hak salur suara masyarakat nantinya sebagai prioritas utama dalam kemenangan,” tuturnya.

Sama seperti halnya Nasdem dalam pendaftaran balon bupati dan wabup Kutim dalam hal ini Parpol PPP Kutim “No Mahar”. “Yah semoga berkas pendaftaran ini dapat diterima unsur pimpinan partai baik di pusat hingga daerah,” ucap Ismunandar yang langsung diaminin Bunda Encek Firgasih.

(aji/riyan)

One thought on “Ratusan Simpatisan Antarkan Ismunandar Mendaftar di Nasdem dan PPP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *