Relawan Covid-19 Kota Balikpapan Semprot Disinfektan Pasar Tradisional Sepinggan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Tim relawan covid-19 Kota Balikpapan terus bergerak melakukan penyemprotan di kawasan kota Balikpapan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kali ini Penyemprotan disinfektan di lakukan di pasar tradisional Sepinggan Balikpapan Selatan pada Rabu malam (13/05).

Penyemprotan disinfektan yang di lakukan ini dibantu oleh BPBD wilayah selatan dan FKPPI dengan menggunakan dua unit mobil serta sprayer manual sebanyak empat buah. Satu persatu lapak pedagang di semprot disinfektan terutama bagian yang sering di sentuh tangan.

Ketua relawan covid-19 Kota Balikpapan Andi Welly mengatakan, Penyemprotan di lakukan pada malam hari guna mencari waktu yang tepat dan kondisi pasar sepi, sehingga tim relawan bisa melakukan penyemprotan dengan maksimal.

‘ untuk pasar sengaja kita lakukan Penyemprotan pada malam hari, agar tidak menggangu pedagang dan pembeli, sehingga bisa maksimal dalam penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Dalam penyemprotan disinfektan ini selain para relawan juga hadir pedagang yang memberikan arahan lokasi mana saja yang harus di semprot oleh para relawan, dengan harapan semua lokasi terjangkau dan bisa memutus rantai penyebaran Covid-19.

Andi Wely menambahkan, setelah pasar tradisional Sepinggan, akan di lanjutkan pasar Pandansari, kebun sayur, Balikpapan Barat dan juga di lakukan pada malam hari, namun sebelumnya juga akan berkoordinasi dengan UPT pasar terkait penyemprotan, pungkasnya.

(Idris/ Ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *