Reskrim dan Binmas Polresta Samarinda Sebar Nasi Kotak, Bentuk Kepedulian ke Warga di Tengah Covid-19

Samarinda, Mertrokaltim.com – Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Samarinda bersama Satuan Binmas melakukan pembagian nasi kotak kepada warga yang membutuhkan di wilayah Samarinda, Senin (6/4) sore.

Pembagian nasi kotak ini sendiri bertujuan untuk meringankan beban warga Samarinda di tengah wabah virus corona yang pandemi di seluruh negara termasuk Indonesia.

Mereka yang menjadi sasaran penerima nasi kotak ini merupakan warga yang sedang melakukan aktivitas bekerja di jalanan, demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarga mereka di rumah.

Personel Polresta Samarinda saat membagikan nasi kotak ke warga.

“Kami bersama Satbinmas melakukan pembagian nasi kotak ke masyarakat yang membutuhkan. Sasarannya seperti kuli bangunan di pasar, tukang sapu jalan, pangkalan ojek dan pangkalan angkutan umum,” terang Kasat Reskrim Polresta Samarinda, Kompol Damus Asa.

Dia menyebut di tengah wabah virus corona yang saat ini menyebar hingga di Kalimantan Timur, khususnya Samarinda membuat roda perekonomian melambat. Terlebih pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah, agar penyebran virus ini dapat di putuskan.

Namun bagi mereka yang kesehariannya bekerja di lapangan harus tetap turun ke lapangan demi mendapatkan uang untuk keluarga yang menunggu di rumah. “Semoga dengan apa yang kita perbuat ini dapat sedikit membantu mereka,” ucapnya.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Balikpapan ini menyebut pembagian seratus nasi kotak dilakukan di tiga lokasi di Samarinda.

“Pasar Sungai Dama, pelabuhan Samarinda dan seputaran jalan kota,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *