Resmi, Dirresnarkoba Polda Kaltim Dimpimpin Eks Dirreskrimsus Polda Papua Barat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kursi kepemimpinan Direktur Resnarkoba Polda Kaltim dan Direktur Reskrimum Polda Kaltim resmi berganti. Kini, Dirresnarkoba dijabat oleh Kombes Pol Budi Santoso. Sedangkan Dirreskrimum dipimpin oleh Kombes Pol Subandi.

Hal tersebut diketahui usai Kapolda Kaltim, Irjen Pol Muktiono, melantik Budi Santoso dan Subandi di ruang kerjanya, pada Rabu (27/05) lalu. Hadir dalam pelantikan ini Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Eddy Sumitro Tambunan dan beberapa pejabat utama Polda lainnya.

Kehadiran Budi Santoso dan Subandi di Polda Kaltim pun disambut baik oleh Muktiono bersama koleganya. Dia meminta agar Budi Santoso dan Subandi bisa segera beradaptasi di lingkungan kerjanya. Kerena dengan begitu mereka bisa berkerja dengan baik.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru, serta segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas baru dengan baik,” ujar Kapolda.

Setijab Dirresktimum Polda Kaltim.

Selain melantik Dirreskrimum dan Dirresnarkoba, pada kesempatan yang sama Muktiono juga mengapresiasi para pejabat dan seluruh personel kepolisian yang telah melaksanakan tugas dengan baik dalam menangani pandemi Covid-19. Dia pun meminta kepada seluruh kalangan untuk terus menerapkan physical distancing sebagai upaya memutus penularan Covid-19.

“Mari kita bersama-bersama berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dalam bertugas,” ucap jenderal bintan dua itu.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menerangkan, sebelum menjabat sebagai Dirreskrimum dan Dirresnarkoba Polda Kaltim, Subandi merupakan Dirsamapta Polda NTB dan Budi Santoso adalah Dirreskrimsus Polda Papua Barat.

“Sedangkan sebelum dijabat oleh Kombes Pol Subandi dan Kombes Pol Budi Santoso, Dirreskrimum dijabat oleh Kombes Pol Andhi Triastanto dan Dirresnarkoba dijabat oleh Kombes Pol Akhmad Shaury,” terang Ade.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *