Rizal Berharap Kadin Bersinergi dengan Pemerintah, Bangkitkan Ekonomi di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Wali kota Balikpapan Rizal Effendi menghadiri acara Musyawarah kota kesebelas (Mukota-XI) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kota Balikpapan periode 2021-2026 di Ballroom Hotel Platinum, Sabtu (27/2).

Rizal mengatakan, dirinya berharap musyawarah kota yang berlangsung ini bisa berjalan dengan lancar, tentu musyawarah ini pemilihan kedua yang dilakukan Kadin kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi usai menghadiri Mukota XI Kadin Balikpapan.

Dirinya berharap, agar Kadin betul-betul bersinergi dengan pemerintah kota, mengingat saat ini Balikpapan telah menghadapi persoalan ekonomi yang berat, karena dampak pandemi covid-19.

“Sehingga Balikpapan mengalami penurunan ekonomi yang berat, walaupun pertumbuhan ekonominya tidak sampai minus tetapi juga terpuruk,” ucap Rizal di depan awak media.

Maka itu kontribusi pengusaha sangat penting untuk membangkitkan kota Madya, tidak melakukan PHK besar-besaran agar tidak memakan korban yang cukup banyak, juga memberikan tunjangan khusus kepada pekerjaannya supaya tidak terpuruk yang sangat parah, mari sama-sama memulihkan ekonomi.

“Dan untuk suasana yang saya lihat sangat berjalan lancar, tidak ada keributan yang terjadi,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *