Romadhony Harap Pemkot Samarinda Koordinasi Dengan Pemprov Menghadapi Persolan Banjir Kota Tepian

SAMARINDA.Metrokaltim.com- Anggota DPRD Kaltim, Romadhony Putra Pratama meminta pemerintah untuk siap siaga dan gencarkan lagi penanganan lingkungan demi menghindari banjir yang keram melanda kota Samarinda.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda harus lebih menggencarkan lagi penanganan banjir apalagi dengan melihat intensitas hujan saat ini.

Jika hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Tepian, tidak hanya jalanan umum, beberapa fasilitas rumah ibadah dan fasilitas kesehatan turut digenangi banjir.

“Memang kota Samarinda tidak lepas dengan banjir sehingga pemerintah perlu penyiapan langkah untuk mengantisipasi hal tersebut demi kenyamanan warga,” ungkapnya, Rabu (25/10/2023).

Menurut dia, Wali kota Samarinda Andi Harun telah bekerja keras agar banjir dapat dikurangi. Namun masih saja terjadi dikarenakan dekat kepada sungai Mahakam. “Terlihat berbagai upaya dalam menangani banjir telah dilakukan seperti normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM) yang konsisten terus digalakkan,” tandasnya.

Ppenanganan masalah banjir juga tak dapat ditopang sendiri oleh Pemkot Samarinda, maka dari itu ia menekankan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kaltim juga harus dijalankan untuk mendapatkan dukungan terutama mengenai anggaran.

“Koordinasi itu juga sangat penting perannya dalam penanganan banjir, saya rasa itu juga sudah dilakukan, tapi harus lebih digencarkan,” pungkasnya. (Adv)

45

Leave a Reply

Your email address will not be published.