Sabaruddin Orang Pertama Vaksinasi yang Pasang 7 Ring di Jantung

Balikpapan, Metrokaltim.com – Vaksinasi tahap kedua untuk pelayanan publik digelar di BSCC Dome, Sabtu (13/3). Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Sabaruddin Panrecalle untuk melakukan vaksinasi tahap pertama.

Menurut Sabaruddin, pemberian vaksinasi dosis pertama untuk kelompok pelayanan publik Sabtu (28/2) lalu ia berhalangan hadir, mengharuskan konsultasi dokter terlebih dahulu perihal penyakit cormobid yang dimiliki.

“Alhamdulillah ini vaksin pertama, karena kemarin saat undangan untuk vaksinasi yang pertama setelah kami melakukan pemeriksaan konsultasi ke dokter memang belum recommended, akhirnya memastikan vaksinasi pertama baru hari ini,” ucap Sabaruddin usai vaksinasi.

Dirinya menjelaskan, setelah melalui skrining pemeriksaan dokter dalam waktu selama satu bulan dan diketahui tensi dalam kondisi bagus, maka dapat direkomendasikan untuk vaksinasi.

Dikatakannya, bahwa Komorbidnya ada dan sudah pasang ring 7 pada jantung, sehingga harus konsultasi terlebih dulu ke dokter jika ingin mengikuti vaksinasi.

“Mungkin ini masyarakat yang vaksinasi dengan cincin tujuh (pemasangan Ring), mungkin saya memecahkan rekor hari ini,” jelasnya

Ia menyampaikan, pada masyarakat, mari bersama sama dukung vaksinasi. Disebutnya, meski sudah memasang 7 ring pihak dokter memperbolehkan vaksin selama tidak ada keluhan dan mendapat rekomendasi dokter, dan kemungkinan orang pertama yang melakukan vaksinasi bagi penderita kormobid penyakit jantung dengan ring 7 ialah dirinya.

“Tadi saya konsultasi dengan dokter Dio, baru saya yang menggunakan ring tujuh,” paparnya.

Bahkan setelah vaksinasi, ia harus lebih banyak istirahat selama dua atau tiga hari, berbeda dengan masyarakat normal yang bisa langsung beraktivitas.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *