Sabu 548 Gram di Simpan di Dalam Bungkus Kopi Saset

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satuan Reserse Narkoba Polresta Balikpapan kali mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu di kawasan balikpapan Selatan. Tidak tanggung-tanggung sabu seberat 548 Gram berhasil di sita dari dua orang tersangka.

Awalnya Reserse Narkoba Polresta Balikpapan membekuk seorang tersangka yang berada di gang PLN Jalan MT Haryono, dari tangan tersangka D-S Polisi menyita satu paket sabu seberat 12,1 Gram, sabu tersebut di bungkus dengan plastik putih dan di masukkan di dalam bungkus kopi saset. Usai membekuk D-S, polisi kembali melakukan pengembangan dan di dapat tersangka N-A. Setelah di lakukan pemeriksaan polisi mendapati 20 paket sabu dengan berat total 548,3 Gram.

Wakapolresta Balikpapan, AKBP Sebpril Sesa didampingi Kasat Reskoba Kompol Pambudi, mengungkapkan, keberhasilan mengungkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu ini berkat kerjasama dengan masyarakat, sehingga bisa diamankan narkoba jenis sabu-sabu dan beberapa barang lainya.

” Semua tim Reskoba Polresta Balikpapan bergerak cepat, sehingga bisa ungkap peredaran narkoba jenis sabu-sabu yang cukup banyak,” ungkapnya.

Selain narkoba jenis sabu-sabu, polisi juga menyita alat pres dan sejumlah barang lainya di lokasi tempat kejadian perkara yang ketiga.” Jadi ada tiga lokasi yang di lakukan penggeledahan oleh Reskoba Polresta Balikpapan, namun satu tersangka berhasil kabur dan kini menjadi DPO Polresta Balikpapan,” jelas perwira dua melati di pundak.

Untuk menghilangkan jejak peredaran narkoba jenis sabu-sabu, para tersangka, narkoba di masukkan di dalam bungkus kopi saset, sehingga pada saat transaksi di lakukan masyarakat tidak curiga, inilah modus operandi yang di lakukan oleh para tersangka.

Saat ini kedua tersangka berserta barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu serta barang bukti lainnya sudah di amankan di Polresta Balikpapan, tersangka sendiri di kenakan pasal 114 atau 2 dan pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *