SAMARINDA FESTIVAL 2022 Resmi Dibuka, Andi Harun Sebut Ruang Bagi UMKM Tampilkan Hasil Karya

Samarinda, Metrokaltim.com – Wali Kota Samarinda, Andi Harun secara resmi membuka “SAMARINDA FESTIVAL 2022” yang di gelar di Halaman Parkir Gor Segiri, Jumat (25/3/2022) malam.

Saat memberikan sambutan, Andi Harun mengatakan bahwa event Samarinda Festival itu merupakan salah satu wadah bagi pelaku ekonomi kreatif di Kota Samarinda dan para start-up serta UMKM untuk menampilkan karyanya dan meningkatkan rasa memiliki terhadap Kota Samarinda.

“Dengan tema “Samarinda Berani Berubah” saya tekannkan bahwa perubahan adalah memusatkan semua energi Anda, bukan untuk melawan yang lama, tetapi untuk membangun yang baru,” ucap Andi Harun.

Dirinya juga menyebut jika perubahan yang dimaksud adalah perubahan yang membutuhkan keberanian yang besar. Berani bekerja keras, berani bertanggung jawab, dan berani berbuat yang lebih baik. Berubah adalah kunci meraih kesuksesan.

Samarinda memiliki potensi yang luar biasa, baik dari segi Sumber Daya Manusia maupun alamnya. Dengan kemajemukan penduduknya, Kota Samarinda menyimpan budaya multi etnis, yang apabila dikemas dengan baik akan menjadi aset yang tak ternilai harganya.

“Menjaga keberagaman budaya sebagai identitas Samarinda adalah modal untuk mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban. Oleh karena itu, saya harus pastikan Pemerintah Kota Samarinda akan memberikan ruang untuk menunjukkan kelebihan tersebut kepada masyarakat melalui event Samarinda Festival,” sebutnya.

Andi Haruj juga berharap dengan hadirnya festival tersebut dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab kita semua, bukan hanya oleh Pemerintah maupun panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman, budayawan, pemerhati, pelaku wisata dan masyarakat Kota Samarinda.

“Samarinda Festival kedepan bisa menjelma menjadi representasi masyarakat Samarinda, serta menjadi event kebanggaan yang dapat dilaksanakan disetiap tahun,” pungasnya.

(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *