Sambangi Bocah Korban Terbakar Api Lilin di Sangatta, Tim KBsetia Berikan Santunan

Sangatta, MetroKaltim.com – Berbagi Berkah Jumat yang rutin di lakukan tim KBsetia, kali ini seorang anak korban terbakar lilin bernama Aprilia Nur Fauzi, anak dari bapak Andi Ardiansyah, yang tinggal di Jalan Ring Road, Gang Berkah, Sangatta Selatan, dikunjungi pada Jumat (21/2).

Kejadian yang mengenaskan itu terjadi sebulan yang lalu ketika anak bernama Aprilia sedang bermain lilin naas api lilin mengenai baju koko jenis kaos yang di pakai terbakar dan membakar sebagian tubuh anak tersebut.

Andi ardiansyah menjelaskan di saat kejadian tersebut kakeknya Andi Rifai yang mendirikan organisasi Rapi Kutai Timur langsung menyiramkan air ke tubuh Aprilia dan langsung di bawa ke salah satu rumah sakit.

Tim KBsetia saat memberikan santunan kepada orangtua Aprilia korban terbakar api lilin.

“Selama beberapa hari di rawat di rumah sakit saya tidak tega liat anak saya kulit nya di korek – korek dengan perawat dan di perban sampai keluar cairan warna hijau, lebih baik saya bawa pulang di obati secara tradisional,” terangnya.

Ia juga mengatakan ada perubahan selama di rawat di rumah dan di obati secara tradisional. “Ini sudah mulai mengering luka bakar nya karena tidak di bungkus, kalau di bungkus seperti itu tambah basah dan lambat kering luka bakarnya,” jelas Andi ayah dari anak tersebut.

Simpati dan bantuan dari berbagai pihak terus mengalir ke rumah korban di Jalan Ring Roard, melihat kondisi terakhir yang begitu miris luka bakar di badan bocah malang tersebut.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.