Sambut HUT Kota, Ketua DPRD dan Wali Kota Balikpapan Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan bersama Pemerintah Kota Balikpapan, TNI dan Polri menggelar Rapat Paripurna dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-124 secara terbatas di Ruang Raditorium Pemkot, Senin (8/2) pagi.

Sejalan dengan kondisi pandemi covid-19, maka tema yang diangkat pada peringatan hari jadi ke 124 Kota Balikpapan tahun ini adalah melawan covid-19, memulihkan ekonomi menuju Balikpapan yang berkelanjutan.

Saat ditemui awak media, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menjelaskan, kegiatan paripurna ini dalam rangka HUT kota Balikpapan.

“Mengingat saat ini masih pandemi covid-19, kami atas nama lembaga DPRD kota Balikpapan berharap, semoga seluruh elemen masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah daerah untuk sama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Balikpapan,” ucap Abdulloh usai kegiatan.

Rapat Paripurna Istimewa digelar menjelang HUT Kota Balikpapan.

Dan ketika penyebaran covid-19 sudah berakhir, diharapkan perekonomian di Balikpapan bisa bergulir kembali seperti sedia kala, Balikpapan sebagai kota beriman, sejahtera bagi seluruh masyarakat Kota Balikpapan.

Sementara terkait dengan Mendagri yang merekapusi anggaran, dirinya akan tetap
melihat kemampuan keuangan, khususnya DPRD yang sangat memperhatikan masyarakat ekonomi menengah kebawah yang terdampak langsung oleh pandemi covid-19.

“Dan ini kami bersama seluruh unsur pemerintah sedang pikirkan dan bahas,” jelasnya.

Sedangkan terkait dengan bansos yang akan disalurkan sampai saat ini belum ada, hanya saja ia sudah memikirkan bagaimana formula untuk bisa membantu mereka, ketika ada ketersediaan anggaran.

Anggota DPRD Balikpapan saat mengikuti rapat paripurna istimewa.

“Kami minta masyarakat bersabar, karena wabah ini menyeluruh ke seluruh dunia tidak hanya di Balikpapan saja,” jelasnya.

Disela acara, Pemerintah Kota mengucapkan selamat kepada ketua DPRD Balikpapan dan Wali Kota Balikpapan yang telah meraih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2020 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, sebagai Ketua DPRD dan Kepala Daerah yang berperan aktif dan peduli terhadap pengelolaan lingkungan hidup di daerah.

Tidak hanya itu, ia mengatakan, bahwa ada rangkaian kegiatan lain, bahwa besok (9/2) DPRD akan menggelar rapat paripurna pelantikan untuk Pengganti Antar Waktu (PAW) Pantun Gultom, sekaligus mengangkat dan melantik Budiono sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

“Sehingga saat acara HUT kota Balikpapan Rabu (10/2), Budiono sudah menyandang gelar sebagai Wakil Ketua DPRD periode 2019-2024,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *