Sambut HUT RI Ke 75 Tahun, GEPAK Kuning Kaltim Bagikan 1,500 Masker

Balikpapan, Metrokaltim. com – Jelang hari kemerdekaan RI Ke 75 Tahun, Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Putera Asli Kalimantan atau GEPAK Kuning di bawah pimpinan Suriansyah melakukan aksi sosial dengan membagikan 1,500 masker kepada masyarakat Balikpapan pada, Sabtu (15/8) pagi.

Selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI Ke 75, GEPAK Kuning Kaltim ini juga prihatin atas Perkembangan covid-19 di Balikpapan yang begitu pesat, hal ini juga yang mendorong ormas GEPAK membagikan Masker dan memberikan imbauan pada masyarakat akan pentingnya hidup sehat, dengan menggunakan masker setiap keluar rumah, mencuci tangan, hindari kerumunan massa.

“Protokol kesehatan harus dipatuhi agar Pandemi Covid-19 di Balikpapan tidak terus bertambah kasusnya, sehingga perekonomian kembali bergairah,” ucap Prof sapaan akrabnya.

Dengan adanya kembali pembatasan yang di keluarkan oleh pemerintah kota Balikpapan merupakan hal yang harus di dukung bersama-sama dengan masyarakat sehingga virus Covid-19 tidak terus merebak. ” Masyarakat harus disiplin dengan protokol kesehatan, jika tidak sia-sia apa yang di lakukan oleh pemerintah bersama TNI-Polri yang melakukan imbauan setiap malam untuk tidak berkerumun,” jelasnya.

Pada pembagian masker yang dilakukan oleh GEPAK Kuning Kaltim dengan sasaran sejumlah pasar, seperti pasar BP, Pasar baru, pasar Klandasan, pasar Pandansari dan sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker.” Masih banyak di temukan warga yang tidak menggunakan masker, terlebih di kawasan pasar, oleh sebab itu masker di berikan dan langsung di pakai”, pungkas Suriansyah

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *