Satbinmas Polresta Balikpapan Bersilaturahmi dengan FKPB, Ajak Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Satuan Binmas Polresta Balikpapan bersilaturahmi dengan Forum Komunitas Paguyuban Kota Balikpapan (FKPB), Jumat (6/11) lalu. Tidak mudah terprovokasi dan jeli melihat informasi menjadi topik pembahasan dalam pertemuan ini.

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binpolmas Satbinmas Polresta Balikpapan, IPDA Elly Diana. Kepada Ketua FKPB Leo Sukoco, bersama komunitas paguyuban lainnya, Elly mengucapkan terima kasih karena telah bersama-sama membantu aparat keamanan menjaga kondusifitas Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Elly juga mengajak anggota FKPB dan seluruh masyarakat pada umumnya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Karena dengan begitu pandemi Covid-19 bisa segera diakhiri.

“Selain memperat tali silaturahmi, kunjungan kami ke FKPB juga untuk mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar perwira balok satu itu.

Bukan cuma itu. Elly juga mengimbau agar masyarakat, khususnya warga Balikpapan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang beredar, baik terkait Covid-19, Undang-Undang Cipta Kerja dan pemilihan kepala daerah 2020. Karena tidak semua isu itu benar, harus ada konfirmasi dan vervikasi lanjutan.

Untuk dikrtahui, kegiatan sambang komunitas atau kelompok seperti ini merupakan kegiatan rutin Polresta Balikpapan, khususnya Satbinmas Polresta Balikpapan. Hampir setiap hari personel Satbinmas melakukan kegiatan sambang, baik dengan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang ada di Kota Minyak.

Elly pun memastikan, pihaknya akan terus menggelar sambang dengan pihak-pihak lainnya. “Ini semua kami lakukan demi terciptanya kamtibmas yang kondusif di Balikpapan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, pada 9 Desember mendatang,” pungkasnya.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *