Satbinmas Susur Pelosok Balikpapan Demi Kampanyekan Prokes ke Petani

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jumlah kasus Covid-19 di Balikpapan memang sedang menurun. Namun bukan berarti itu membuat semangat petugas Polresta Balikpapan untuk mengampanyekan protokol kesehatan (prokes) kendor. Aparat kepolisian itu terus menyerukan agar masyarkat menerapkan prokes.

Seperti yang dilakukan Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polresta Balikpapan, beberapa hari lalu. Mereka menyosialisasikan prokes. Bukan di perkotaan atau perkampungan padat penduduk sebagaiman biasanya, melainkan di kawasan terpencil.

Kamis (22/10) lalu, petugas Satbinmas menyambangi perkebunan di Jalan Soekarno Hatta, Kilometer 12, Kelurahan Karangjoang, Balikpapan Utara. Dipimpin Kepala Satbinmas Polresta Balikpapan AKP Eko Achananto, para personel ini memberikan edukasi mengenai prokes kepada para petani yang ada di sana.

“Selain melaksanakan sosialisasi prokes kepada para petani di daerah Karangjoang, di sana kami juga membagikan bantuan sembako,” kata Eko.

Eko menjelaskan, untuk bisa sampai ke lokasi itu tidaklah gampang. Meski sudah menggunakan kendaraan roda empat, butuh perjuangan ekstra untuk bisa menyosialisasikan prokes kepada para petani di sana. Sebab, medan jalan terbilan sulit. Selain berbukit, petugas juga harus menyusuri tanah yang basah karena belum diaspal.

Sementara itu, Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi menambahkan, angka kasus Covid-19 di Kota Minyak tengah mengalami penurunan. Namun hal tersebut tidak akan membuat Polresta lengah. Dari pagi ketemu pagi, aparat kepolisian akan terus menyerukan penerapan prokes bagi masyarakat.

“Selain memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif, Polri akan terus berjuang bersama elemen masyarakat lainnya melawan Covid-19 agar segera berlalu dari Balikpapan yang kita cintai ini,” tegas Turmudi.

(sur/Ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *