SD dan SMP di Kutim Diliburkan 14 Hari, Bupati Imbau Jangan Panik

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur memhgelar jumpa pers yang dihadiri oleh Bupati Ir H Ismunandar MT didampingin Wakil Bupati H Kasmidi Bulang ST MM, Kadis Kesehatan Bahrani, Kadis Kominfo Ir Suprihanto ces, Kadisdik Roma Malau, Kabag Humas dan Protokol Imam Lutfi dan jajaran, di lantai II Gedung Serba Guna Bukit Pelangi, Senin (16/3).

Dalam Himbauan nya Bupati Ismunandar mengatakan meningkatkan kewaspadaan diri berperilaku pola selalu hidup bersih dan sehat. Serta selalu mencuci tangan setelah beraktifitas tidak bersentuhan dengan seseorang yang habis berpergian jauh.

Surat edaran yang dikeluarkan Bupati Kutim terhadap pencegahan penularan virus corona.

“Warga masyarakat Kutai Timur ‘Look Donw’ dari penyebaran virus Covid 19 atau virus corona yang mewabah di berbagai Negara dan sekarang sudah masuk ke Indonesia. Bagi masyarakat yang sering berpergian ke luar daerah dan merasa ada gejala hendaknya memeriksakan diri agar mencegah virus masuk ke tubuh,” terangnya.

Bupati juga mengimbau pada masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada terhadap wabah virus corona atau covid-19 ini semakin hari semakin menjadi jadi dan cenderung membuat kepanikan masyarakat, termasuk dunia pendidikan. Pemerintah pusat dan daerah telah mengambil kebijakan kebijakan stategis untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, salah satunya meliburkan sekolah( belajar di rumah).

“Dari sekolah Dasar sampai sekolah menengah pertama akan di libur kan selama 14 hari lamanya terhitung dari (18/3) hari Rabu. Hindari keramaian dan sesering mungkin cuci tangan agar terhindar dari virus covid-19 ini,” tegas Bupati Ismunandar.

(adv/rina/riyana)

Leave a Reply

Your email address will not be published.