Tega, Bayi Baru Lahir di Buang Dalam Plastik Hitam

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bayi berjenis kelamin perempuan di temukan seorang warga di jalan Mekar Sari, Gunung Sari Ilir RT 29, Balikpapan Selatan pada Senin siang. bayi mungil ini di temukan seorang warga bernama Rita Rianie di dalam plastik hitam dekat dengan tumpukan batako. Bayi yang di temukan warga ini masih lengkap dengan ari-arinya. Oleh warga bayi berjenis kelamin perempuan ini langsung di bawa ke rumah sakit Umum Beriman Balikpapan untuk mendapatkan perawatan, (15/03).

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, saat ini kondisi bayi sudah dalam keadaan sehat yang di rawat langsung oleh rumah sakit umum Beriman Balikpapan, dan pihak kepolisian masih melakukan lidik di lokasi tempat bayi di temukan.

“Bayi sudah dalam keadaan sehat, sudah mendapatkan perawatan oleh pihak rumah sakit umum Beriman Balikpapan,” jelasnya.

Sementara saksi yang pertama kali menemukan bayi perempuan sudah di mintai keterangan oleh kepolisian Polsek Balikpapan Selatan, guna penyedikan yang di lakukan oleh pihak kepolisan.

“Sementara saksi satu orang saksi sudah dimintai keterangan oleh kepolisian, mudahan dari keterangan saksi ini bisa menguak siapa pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin yang ada di kawasan gunung Sari Ilir,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Umum Beriman Balikpapan DR Ratih mengatakan, Bayi sudah dalam penanganan pihak medis, dan saat kondisi bayi sudah membaik.

“Langsung di tangani oleh pihak rumah sakit, sudah di berikan selimut agar tubuh bayi tetap hangat dan di beri asupan makan sehingga kondisi bayi tetap terjaga, ” ulasnya..

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan penyidikan di lokasi kejadian untuk mengungkap siapa orang tua yang tega membuang bayi yang baru di lahirkan.

(Idris/Ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *