Sebanyak 48 Personel Polresta Balikpapan Naik Pangkat

Balikpapan, Metrokaltim.com – Puluhan personel Polresta Balikpapan naik pangkat. Kamis (2/7) sekira pukul 08.00 Wita, upacara kenaikan pangkat ini digelar di halaman Mapolresta Balikpapan. Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi memimpin langsung jalannya upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolresta Balikpapan AKBP Sebpril Sesa, Pejabat Utama Polresta Balikpapan, seluruh Kapolsek se-Balikpapan serta para personel yang naik pangkat.

“Total ada 48 personel yang naik pangkat pada hari ini, kita gelar dengan Protokol Kesehatan, jaga jarak, ungkapnya.

Lebih rinci, Kapolresta menyebut, para personel yang naik pangkat itu terdiri tamtama sampai perwira menengah. Diantaranya ada AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 16 orang dan Bripka ke Aipda ada 7 orang.

“Selain itu ada juga Brigadir ke Bripka sebanyak 20 orang dan Briptu ke Brigadir Sebanyak tiga orang,” sebut perwira melati tiga di pundak itu.

Turmudi lantas menjelaskan mengapa para personel itu mendapatkan kenaikan pangat. Memiliki prestasi yang baik serta sebagai upaya melakukan pembinaan karier terhadap anggota menjadi alasan ke-48 personel itu naik pangkat.

“Ya, itu (kenaikan pangkat) hak anggota dan sudah memenuhi syarat periode masa tugas,” pungkas pria berkacamata itu.

Diketahui, salah satu personel Polresta Balikpapan yang naik pangkat itu adalah Sarbini. Dia mendapatkan pangkat Kompol dari sebelumnya AKP. Di kepolisian kota itu, Sarbini menjabat sebagai Kasat Intelkam.

(tya/ ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *