Metro Kaltim

Segini Jumlah Peserta Game Trail Championship 2019 yang Jajal Sirkuit Polder di Kutim

Sangatta, Metrokaltim.com – Sebanyak 400 crosser menjajal rute Polder kawasan Ilham Maulana Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menuju Teluk Kaba. Kegiatan dalam rangka ajang Trail Game Champhionship 2019 dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM ini turut melintasi medan perlintasan Taman Nasional Kutai (TNK).

Selepas konvoi touring dari kawasan Teluk Kaba, pada Sabtu (31/8) sore, kembali para peserta ajang trail game berkumpul di titik point lokasi arena trail game berlisensi skala nasional sirkuit motor cros Polder.

“Yang mana partisipasi dihari pertama trail game di awali dari komunitas SKPD, TNI-Polri. Dengan jumlah peserta syukur Allhamdulillah lumayan banyak sekitar 200-an crosser. Sementara jumlah peserta umumnya akan berlaga pada Minggu (1/8) jika ditotal keseluruhan peserta sebanyak 400,” ungkap Kasmidi.

Dia juga menjelaskan, selain gelaran ajang trail game, turut digelar perhelatan ajang welcome party bersama para alumni komunitas trail yang telah terbentuk di era tahun 2005 sampai dengan 2019.

“Acara trail game masih dalam memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun, melalui semangat sportifitas yang terpatri dalam sanubari peserta crosser, memaknai akan arti semangat jiwa nasionalisme, patriotisme. Mengapa saya katakan demikian? Karena para pahlawan terbilang bernyali dan gagah berani dalam memeperebutkan kemerdekaan RI, di era kemerdekaan perjuangan melalui olah raga motor cross yang sama-sama memiliki keberanian, menguji andernalin dalam meraih kemenangan,” ucap Kasmidi yang turut berlaga di sirkuit trail game Champhionship 2019.

Kasmidi dalam memotivasi kawula muda yang memiliki bakat di olah raga automotif, seperti motor cros mengimbau untuk dapat menyalurkan hobinya di sirkuit motor cross berstandar lisensi nasional.

“Jangan ragu manfaatkan medan perlintasan ini, yang telah saya bangun di Polder sekaligus mewakili Pemkab Kutim. Terlebih sarana ini merupakan sirkuit cros yang sebenar-benarnya, bukan sirkuit dadakan dan bersifat sementara,” tegas.

Untuk memeriahkan trail game ini pihaj panitia sudah membagi dalam klasemen, meliputi bebek sampai dengan 130 cc, sport & trail sampai dengan 250 cc non SE, trail mix sampai dengan 350 cc, standard trail 150 cc (Kutim – Bontang), 40” up mix sampai dengan 350 cc (Kutim – Bontang), eksekutif sampai dengan 350 cc, kelas trabas non SE, TNI, Polri & PNS Mix (bebek, sport & trail) Kutim –Bontang serta beregu 3 mix trail.

(diskominfo/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *