Metro Kaltim

Sehari Usai di Lantik, DPRD Balikpapan di Demo Mahasiswa

Balikpapan, Metrokaltim.com, Balikpapan – Pilihan mahasiswa melakukan longmarch menuju Kantor DPRD Kota Balikpapan untuk menggelar aksi demonstrasi. Aksi demonstrasi ini berkaitan dengan beberapa pekerjaan Anggota DPRD Balikpapan yang belum tuntas pada periode lima tahun lalu. Aksi demo dilakukan pada selasa (27/8) pagi.

Aksi longmarch yang di lakukan ini mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian polres Balikpapan agar tidak menggangu pengguna jalan lain saat melintas.

Para demonstran yang tiba di kantor DPRD Kota Balikpapan ini langsung melakukan orasi dengan membeberkan tuntutan yang di sampaikan. Koordinator aksi Andro Nikus mengatakan, masih banyak Masalah yang harus di selesaikan di kota Balikpapan ini terutama bagi anggota DPRD Kota Balikpapan yang baru terpilih. Tuntutan aksi yakni , persoalan banjir, korupsi, pengawasan pembangunan serta ke stabilan harga bahan pokok.

“Ini pekerjaan bagi anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih, dan bisa di tuntaskan selama lima tahun kedepan,” ujarnya.

Selian itu, aksi demo ini juga membawa hadiah bagi anggota DPRD Kota Balikpapan yang terpilih, yakni beberapa foto persoalan yang terjadi di kota Balikpapan selama ini dan belum terselesaikan dengan baik.

Sementara itu Thohari Aziz selaku Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan sementara menyambut baik aksi demo yang di lakukan oleh para mahasiswa di depan kantor DPRD Balikpapan. Dan aksi ini juga akan menjadi pecut bagi anggota DPRD agar bisa bekerja maksimal menuntaskan permasalahan Kota Balikpapan yang ada.

“Aksi yang di gelar baik, mengingatkan kepada anggota DPRD Balikpapan bahwa ada pekerjaan yang menanti di lima tahun kedepan,” jelasnya.

Thohari Aziz menambahkan, selama ini fungsi dan tugas dari DPRD sudah di jalankan dengan baik, namun jika masih ada masukan untuk tugas-tugas tersebut di lima tahun kedepan akan di lakukan semaksimal mungkin untuk pembangunan kota Balikpapan kedepan yang lebih baik, pungkas Thohari. (Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *