Metro Kaltim

Wabup Kutim kasmidi Giatkan Pol PP Dukung Estetika Keindahan Kota Sangatta

Sangatta, Metrokaltim.com – Peduli dalam menata Kota Sangatta, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang , ST.MM mengintruksikan Plt Kasat Pol PP Kutim Didi Herdiansyah meningkatkan giat patroli penertiban bersama jajaran di kesatuannya.

Usai pelaksanaan lomba gapura dan kebersihan di beberapa wilayah pemukiman, dari hasil monitoring yang dilakukan Wabup Kasmidi usai turun langsung menilai tahapan gapura dan kebersihan, dirinya masih mendapati kesemrawutan di beberapa fasilitas umum (fasum) seperti trotoar jalan. Wabup tidak hanya menyoroti kesemerawutan trotoar saja akan tetapi nenyangkut kebersihan.

“ Saya meminta baik kepada intansi terkait baik intansi kebersihan termasuk pol PP untuk dapat segera menindaklanjuti ruas – ruas jalan protokol (jantung) kota, seperti jalan Yos Sudarso I hingga Jalan Yos Sudarso IV hingga kawasan townhall bersih baik dari sampah serta keberadaan para pedagang kaki lima (PKL),” tegas Kasmidi.

“Saya berharap, sebelum HUT Kutim, seluruh jalan protokol di Sangatta sudah bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL). Mereka harus berjualan di tempat yang sudah disediakan. Tidak memarkir rombong maupun kendaraannya di trotoar. Karena akan mengganggu estetika kota,” imbau Kasmidi kepada Plt Kasat Pol PP Didi Herdiansyah.

Kasmidi juga memerintahkan Plt Kasat Pol PP, untuk memantau, mengawasi (memonitor) serta rutin menggelar aksi penertiban terutama di seputaran Patung Singa dan Patung Burung. Karena kedua lokasi yang dimaksud merupakan pintu gerbang masuk Kota Sangatta yang juga menjadi ikon. (Riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *