Sejumlah Mobil dan Motor di Tempel Stiker ”Parkir Salah” Oleh Tim Gabungan

Balikpapan, Metrokaktim.com – Tim Gabungan yang terdiri dari Satlantas Polresta Balikpapan, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Balikpapan melakukan sosialisasi terkait ETLE atau E- Tilang Elektronik di Sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Sosialisasi ini di lakukan agar masyarakat tidak lagi memarkirkan kendaraan baik roda dua dan empat di bahu jalan. Kegiatan sosialisasi ini di laksanakan sepanjang Selasa siang (16/3).

Dalam sosialisasi yang di lakukan oleh tim gabungan TNI-Polri serta Dinas Perhubungan ini di pimpin langsung oleh Kepala Satuan Lalulintas Polresta Balikpapan, Kompol Irawan Setyono.

” Ini kita masih kita lakukan sosialisasi dan peneguran kepada pemilik kendaraan yang masih parkir di bahu jalan di sepanjang jalan Jenderal Sudirman,” tegasnya.

Tim gabungan saat melakukan penempelan stiker “Salah Parkir” terhadap kendaraan yang parkir sembarangan.

Selain dengan imbauan menggunakan pengeras suara, petugas juga menempelkan stiker di kendaraan yang terparkir di bahu jalan, agar pemilik kendaraan mengetahui dan mengerti akan di berlakukan nya e-tilang jika parkir tidak pada tempatnya.

” Kita kasih stiker baik roda empat dan roda dua, yang diparkir di jalan, karena saya di cari pemilik kendaraan tidak ada,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi dan imbauan ini kan terus di lakukan hingga nantinya akan di berlakukan e- tilang atau ETLE dan ini bukan hanya di Balikpapan, hampir seluruh Indonesia melakukan hal yang sama di jalan protokol dan jalan nasional.

Kompol Irawan Setyono berharap, Agar masyarakat Balikpapan bisa mengikuti anjuran yang di lakukan, dengan memarkirkan kendaraan di kantong parkir yang ada, dan tidak di bahu jalan.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *